Tsklukkan pasangan Inggris Greysia/Apriyani amankan tiket final Barcelona Spain Masters

id greysia polii,apriyani rahayu,barcelona spain masters,bulutangkis,badminton

Tsklukkan pasangan Inggris Greysia/Apriyani amankan tiket final Barcelona Spain Masters

Dokumentasi - Ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) dan rekannya Apriyani Rahayu berteriak usai mengecoh lawannya asal Denmark Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen dalam pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses merebut tiket menuju babak final Barcelona Spain Masters 2020 yang akan diselenggarakan Minggu (22/2) besok di Vall d’Hebron, Barcelona, Spanyol.



Tiket tersebut berhasil direbut setelah menaklukkan pasangan asal Inggris Chloe Birch/Lauren Smith dalam tiga gim berdurasi 72 menit dengan skor 20-22, 21-16, 21-10 pada laga semifinal yang berlangsung Sabtu.



Gim pertama antara Greysia/Apriyani dan Birch/Smith berlangsung ketat. Tak terduga, pasangan Inggris unggulan keenam itu mampu mendominasi permainan, sehingga unggul atas Greysia/Apriyani dengan skor 22-20 pada gim pertama.



Di gim kedua, Greysia/Apriyani yang menjadi unggulan teratas banyak menyerang. Pertahanan Birch/Smith yang awalnya rapat, lama-lama dapat ditembus. Wakil Indonesia itu pun bermain dengan lebih semangat sehingga Birch/Smith takluk dengan skor 21-16.



Pada gim penentu, pertempuran itu tampaknya terasa lebih mudah bagi Greysia/Apriyani. Mereka terus memimpin sejak awal hingga akhir gim ketiga. Bahkan, Birch/Smith tak sekalipun mampu menyamakan kedudukan, hingga akhirnya Greysia/Apriyani menang dengan skor penutup 21-10.



Greysia/Apriyani dan Birch/Smith pernah bertemu di tiga turnamen sebelumnya, yakni All England 2019, Piala Sudirman 2019 dan China Open 2019. Dari ketiga pertemuan itu, Greysia/Apriyani belum pernah kalah dari pasangan Inggris tersebut.



Selanjutnya pada laga puncak Barcelona Spain Masters 2020, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan unggulan ketiga asal Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar