Wali Kota Bandarlampung janjikan bonus tambahan bagi atlet peraih medali PON Papua

id Wali Kota Bandarlampung,Herman HN

Wali Kota Bandarlampung janjikan bonus tambahan bagi atlet peraih medali PON Papua

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat hadir dalam acara musyawarah olahraga kota (Musorkot), Kamis. (20/2/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN menjanjikan bonus tambahan berupa uang tunai jika atlet dari kota tersebut yang mewakili Provinsi Lampung dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua mampu meraih medali.

"Mereka yang mendapatkan medali emas, perak, maupun perunggu akan kita beri bonus, maka dari itu saya minta atlet agar bersungguh-sungguh dalam menghadapi kompetisi," kata Wali Kota Herman HN, di Bandarlampung, Kamis.

Dia juga meminta kepada para atlet untuk dapat terus meningkatkan serta mengembangkan prestasinya di bidang olahraga agar mampu mengangkat nama Provinsi Lampung khususnya Kota Bandarlampung.

Menurutnya, pengurus KONI Kota Bandarlampung baru bisa dikatakan berhasil apabila mereka sudah bisa masuk dalam kejuaraan baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

"Kita harapkan juga dengan digelarnya Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) ini ke depan akan tumbuh atlet yang lebih baik lagi begitu juga dengan pengurusnya," katanya menambahkan.

Di sisi lain, Herman HN mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bandarlampung juga sedang berupaya meningkatkan pembinaan serta memfasilitasi para atlet agar dapat berprestasi.

"Atlet juga harus difasilitasi jangan dianggurin, sehingga mereka yang sudah baik dapat lebih bagus lagi sehingga prestasi pun dapat diraih," katanya menambahkan.

Wali Kota Bandarlampung itu pun meminta pengurus KONI setempat juga harus kompak, mendukung dan mengingatkan mulai dari pembinaannya, penasehat, ketua, kasi, pelatih dan atlet.

"Dukungan dan perhatian bisa dilakukan dengan mendatangi atlet saat berlatih dan berikan apa yang mereka butuhkan," kata Herman HN menegaskan.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar