Wali Kota harap Pemerintah daerah dan Koni ciptakan atlet berprestasi

id Pemkot Bandarlampung,Herman HN

Wali Kota harap Pemerintah daerah dan Koni ciptakan atlet berprestasi

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat dimintai keterangan usai acara musyawarah olahraga kota (Musorkot). Kamis. (20/2/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Kami ingin bagaimana para pengurus KONI dan pemerintah kota ini dapat kompak memajukan dunia olah raga di daerah ini
Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN menyebutkan bahwa untuk menciptakan atlet daerah yang mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional diperlukan kerja sama pemerintah daerah dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai wadah dari semua cabang olahraga.

"Kami ingin bagaimana para pengurus KONI dan pemerintah kota ini dapat kompak memajukan dunia olah raga di daerah ini," kata Wali Kota Herman HN, dalam acara Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Tahun 2020, di Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, untuk dapat menumbuhkembangkan atlet yang berasal dari daerah tidak bisa pengurus berjalan sendirian dan dibutuhkan peran pemerintah dalam menopangnya.

"Dunia olahraga ini bukan ajang cari uang namun banyak mengeluarkan uang jadi dibutuhkan peran pemerintah untuk dapat mengakomodasi para atlet maupun pelatih yang berada di lingkup KONI agar mereka dapat menunjukkan semangatnya dalam pertandingan maupun pelatihan," ujarnya.

Apabila, kata dia, pemda dan pengurus KONI tidak memperhatikan hal tersebut bisa diyakinkan kesuksesan ataupun prestasi akan jauh untuk didapat dan olahraga pun tidak akan maju.

Sementara itu, Ketua harian KONI Provinsi Lampung Hanibal menginginkan siapa pun nanti yang terpilih menjadi Ketua KONI Kota Bandarlampung dalam Musorkot tahun 2020 ini memiliki perhatian yang terhadap olahraga.

"Pembangunan olahraga tidak mudah seperti Pembangunan infrastruktur karena kita bila ingin berprestasi harus bisa menyiapkan atlet dari jauh hari. olahraga kita banyak uang belum tentu berprestasi tapi infrastruktur kita punya uang pasti jadinya," kata dia.

Sehingga, lanjutnya, dengan pemimpin yang berintegritas ke depan, pihaknya pun meyakini KONI Kota Bandarlampung mampu mempersiapkan perencanaan yang baik guna menciptakan atlet-atlet yang berprestasi.

"Kota Bandarlampung sebagai ibu kota Provinsi memiliki gudang atlet terbanyak di Provinsi Lampung sehingga dibutuhkan perhatian dari semua kalangan baik, Pemda, pengurus maupun pembinanya, semuanya harus bekerja sama untuk membuat atlet-atlet yang mampu membawa nama kita di kancah nasional maupun internasional," ujarnya.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar