HK berikan 3 pelayanan prima kepada pengguna jalan tol

id Jalan tol, tol lampung ,tol sumatra, hutama karya, HK

HK berikan 3 pelayanan prima kepada pengguna jalan tol

Kepala Cabang Tol Bakauheni-Terbanggi Besar PT Hutama Karya (HK) Hanung Hanindito menghimbau pengguna jalan tol perhatikan rambu dan batas maksimum kendaraan. (Antaranews Lampung/Ardiansyah)

Bandarlampung (ANTARA) -
Kepala Cabang Tol Bakauheni-Terbanggibesar PT Hutama Karya (HK) Hanung Hanindito mengatakan, para pengguna jalan tol akan mendapatkan tiga pelayanan yang diberikan yaitu mobil derek, ambulans, dan pemeliharaan salah satunya pembersihan sampah di sepanjang jalan tol ruas Bakauheni sampai Terbanggibesar.

“Kita berikan tiga pelayanan gratis kepada pengguna jalan tol. Bila pengendara kehabisan bensin bisa dilayani dengan dibelikan bensinya, atau mobil mogok akan disiapkan mobil derek gratis, dan membersihkan sampah di jalan tol, yang dapat membahayakan pengendara,”kata Hanung Hanindito, di Bandarlampung. Kamis.

Menurutnya, dengan para pengguna telah membayar tol saat melintas, mereka berhak mendapatkan tiga layanan tersebut. Karena itu pelayanan yang diberikan kepada pengguna secara cuma-cuma alias gratis.

Baca juga: HK lakukan penindakan kendaraan ODOL di Gerbang Tol Kayu Agung

Selain itu, petugas selalu siaga 24 jam bila pengguna jalan tol benar-benar membutuhkan, seperti mogok, kehabisan bahan bakar, pecah ban, dan lainnya. Sedangkan untuk pembersihan bibir jalan, dan sampah yang ada di jalan tol petugas selalu mengecek kebersihannya, karena sampah atau batu bisa mengakibatkan sangat fatal bagi pengendara.

“Karena banyaknya kendaraan yang masih membuang sampah sembarangan. Seolah-olah jalan raya ini menjadi tempat sampah terbesar. Seharusnya kita harus bisa bersama-sama menjaga kebersihan dan keselamatan pengguna jalan lainnya,”katanya.

Hanung menjelaskan, bukan hanya sampah, kayu dan batu juga petugas pembersih jalan tol ikut membersihkan, karena itu sudah tanggung jawab dari perusahaan. Karena uang yang telah dibayarkan oleh pengguna jalan tol itu akan diberikan tiga pelayanan yang telah disiapkan oleh perusahaan.

Baca juga: Sambut Lebaran 2020, PT HK Tol Bakter siapkan 8 titik rest area
Baca juga: Hutama Karya tambah dua pintu tol antisipasi kemacetan
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar