Sambut Lebaran 2020, PT HK Tol Bakter siapkan 8 titik rest area

id Hutama karya, hk, tol lampung, jalan tol, lampung

Sambut Lebaran 2020, PT HK Tol Bakter siapkan 8 titik rest area

Kepala Cabang Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter)PT Hutama Karya (HK) Hanung Hanindito mengimbau pengguna jalan tol perhatikan rambu dan batas maksimum kecepatan kendaraan. (Antaranews Lampung/Ardiansyah)

“Rest Area di ruas tol Bakauheni-Terbanggi besar berjumlah 12 titik, dan ada di Km 87 sedang tahap pembuatan SPBU oleh PT Pertamina. Ada penambahan di Km 20, nantinya bisa digunakan oleh pengendara sebagai tempat beristirahat,” kata Hanung, di Bandar
Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Cabang Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) PT Hutama Karya (HK) Hanung Hanindito menyebutkan, terdapat 8 titik rest area sedang dalam tahap pembangunan dan ditargetkan pada arus mudik Lebaran 1441 Hijriah tahun 2020 dapat beroperasi.

“Rest Area di ruas tol Bakauheni-Terbanggi besar berjumlah 12 titik, dan ada di Km 87 sedang tahap pembuatan SPBU oleh PT Pertamina. Ada penambahan di Km 20, nantinya bisa digunakan oleh pengendara sebagai tempat beristirahat,” kata Hanung, di Bandarlampung, Kamis.
Baca juga: HK: Pengguna Tol Bakauheni-Terbanggi Besar perhatikan maksimum kecepatan

Menurutnya, rest area yang siap menyambut arus mudik Lebaran 1441 Hijriah tahun 2020 yaitu Km 20, Km 33, Km 87, dan Km 116 yang terbagi di 8 titik dan empat bagian.

Selain itu, dengan tersedia 8 titik rest area ini, pengendara tidak usah lagi khawatir bila mengalami kelelahan saat berkendara, mengingat lahan parkir yang luas tersedia dan beberapa fasilitas umum seperti mushala, WC, dan tempat pengisian bahan bakar siap digunakan.

“Lebaran tahun ini harus benar-benar bisa berfungsi secara penuh. Walaupun masih belum sepenuhnya 100 persen, tetapi bisa menjadi tempat beristirahat para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman masing-masing,” katanya pula.
Baca juga: Palembang dan Lampung bakal garap paket wisata bersama
 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar