Lampung Great Sale ajang menarik wisatawan

id Pariwisata Lampung, Lampung great sale

Lampung Great Sale ajang menarik wisatawan

Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Edarwan beserta stakeholder jelang Lampung Great Sale, Bandarlampung, Selasa 18/02/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandar Lampung (ANTARA) - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Edarwan mengatakan Lampung Great Sale menjadi salah satu ajang menarik wisatawan berlibur ke Lampung. 

"Great Sale merupakan salah satu acara yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pariwisata, acara ini memfasilitasi masyarakat untuk berbelanja dengan beragam potongan harga di bawah harga umum, " ujar Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Edarwan, di Bandarlampung, Rabu. 

Ia mengatakan, Lampung Great Sale yang akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang merupakan salah satu sarana dan strategi untuk menarik kedatangan wisatawan berkunjung ke Lampung. 

"Lampung Great Sale untuk kali pertama dilaksanakan di Lampung, dan kami laksanakan bersamaan dengan ulang tahun Provinsi Lampung agar masyarakat dapat merasakan kemeriahannya, " katanya. 

Menurutnya, dalam penyelenggaraan Lampung Great Sale Pemerintah Provinsi Lampung bekerjasama dengan berbagai stakeholder serta UMKM. 

"Kita membuka kerjasama seluas-luasnya, bagi UMKM, pelaku usaha, pebisnis untuk ikut serta dalam acara ini tanpa ada persyaratan, namun pelaku usaha harus memberikan potongan harga dalam kegiatan ini, hotel pun sudah memberikan potongan harga untuk menyukseskan acara ini ," katanya. 

Menurut dia, kegiatan Lampung Great Sale tidak hanya akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang namun juga akan dilaksanakan pada bulan Agustus. 

"Kita rencana akan mengadakan acara Lampung Great Sale dua kali dalam satu tahun, " katanya. 


Baca juga: Lampung optimistis tahun 2020 awal kebangkitan pariwisata
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar