Gasperini minta Atalanta tenang hadapi Valencia, laga terbesar sejarah klub

id Gian Piero Gasperini,Atalanta,Valencia,liga champions

Gasperini minta Atalanta tenang hadapi Valencia, laga terbesar sejarah klub

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini (www.atalanta.it)

Gian Piero Gasperini meminta Atalanta untuk tetap tenang menjelang laga terbesar dalam sejarah klub saat mereka menghadapi Valencia di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu.
Jakarta (ANTARA) - Gian Piero Gasperini meminta Atalanta untuk tetap tenang menjelang laga terbesar dalam sejarah klub saat mereka menghadapi Valencia di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu.

"Tim harus memiliki pikiran yang jernih," kata manajer berusia 62 tahun itu saat konferensi pers menjelang pertandingan di San Siro.

"Kami telah memainkan banyak laga penting, kami harus memanfaatkan pengalaman kami dari semua itu di sini."

Kekuatan klub Spanyol itu banyak terkuras karena berbagai alasan dan kehilangan enam pemainnya termasuk Ezequiel Garay yang cedera, bek tengah Gabriel Paulista yang diskors, serta pemain tengah Alessandro Florenzi yang terkena cacar air.

"Itu tidak membuat saya berpikir akan menjadi lebih mudah," kata Gasperini.
Baca juga: Menjamu Valencia, Atalanta ingin percaya diri tanpa terjebak euforia

"Ketika sebuah tim bermain di Liga Champions, mereka memiliki skuad yang luas dan mereka akan bermain secara maksimal."

"Valencia mewakili elite sepak bola Spanyol. Mereka menjadi yang pertama di grupnya yang diperkirakan sangat sulit menang melawan Ajax dan Chelsea."

Laga Atalanta di kompetisi papan atas sepak bola Eropa ini akan dimainkan di San Siro yang berkapasitas 80.000 tempat duduk, stadion untuk Inter Milan dan AC Milan, karena Stadion Gewiss milik tim Gasperini yang berjarak 55 km dinyatakan tidak memenuhi persyaratan UEFA.

"Ini adalah kesuksesan besar pertama kami, menggerakkan banyak orang, kami belum pernah bermain dengan penonton sebanyak ini," tambah Gasperini.

"Tapi kita tidak boleh terbawa oleh euforia itu."

Sementara pelatih tim tamu, Albert Celades, memperingatkan meski banyak pemain mereka cedera, timnya tetap siap untuk menjinakkan klub Italia yang kini berada di urutan keempat di Serie A dengan 63 gol dalam 24 pertandingan.

"Atalanta adalah tujuan. Kami akan mencoba menggunakan senjata kami yang tersedia untuk menjinakkan mereka," kata Celades.
Baca juga: Valencia tak mau dianggap favorit hadapi Atalanta di 16 besar Liga Champions

"Kami menghadapi tim yang benar-benar menyerang, yang telah mencetak gol terbanyak di Serie A. Musim mereka mengesankan, mereka adalah tim tanpa hambatan yang pergi ke lapangan untuk bersenang-senang."
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar