Dortmund permanenkan kepindahan Emre Can dari Juventus

id Borussia Dortmund,Emre Can,liga jerman

Dortmund permanenkan kepindahan Emre Can dari Juventus

Gelandang tengah Dortmund Emre Can dan pemain belakang Leverkusen Sven Bender (kanan) berebut bola dalam laga Bundesliga di Stadion BayArena, Jerman (8/2/2020). ANTARA/AFP/Ina Fassbender/aa. (AFP/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund membuat permanen kepindahan Emre Can yang sebelumnya dipinjam dari Juventus, dengan mengaktifkan klausa kepindahan senilai 25 juta euro, demikian dilansir laman resmi klub, Selasa.
 
Can telah mencatatkan dua penampilan di Liga Jerman untuk Dortmund sejak dipinjam dari Juve pada hari terakhir bursa transfer Januari silam, namun kontribusinya membuat pihak klub tidak ragu untuk mengikatnya dengan kontrak empat tahun.



Sang gelandang mencetak gol melalui sepakan jarak jauh saat melakukan debutnya di Dortmund ketika mereka kalah 3-4 dari Bayer Leverkusen, sebelum tampil gemilang saat Dortmund menang 4-0 atas Eintracht Frankfurt.

Pada musim ini, Can gagal menjadi pilihan pertama pelatih Juve Maurizio Sarri yang lebih suka mengandalkan pemain-pemain seperti Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, dan Aaron Ramsey. Ia juga tidak masuk dalam skuat Juve untuk Liga Champions.

Sebelum hengkang ke Dortmund, ia hanya mencatatkan delapan penampilan di Liga Italia 2019/2020.

Direktur olahraga Juve Fabio Paratici menginginkan sang pemain bertahan pada awal tahun. Tetapi Can yang masih berambisi mengamankan tempat di timnas Jerman untuk Piala Eropa 2020 kemudian diizinkan berlabuh ke Dortmund, sebelum selanjutnya dipermanenkan.