2.253 KTP-el yang sudah jadi segera diantar langsung ke pemiliknya

id Pemkot Bandarlampung,Pembagian KTP-el

2.253 KTP-el yang sudah jadi segera diantar langsung ke pemiliknya

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, A Zainuddin (kanan) saat mengantarkan KTP-el yang akan dibagikan ke pemiliknya ke Kaban Pol PP Kota Bandarlampung, Suhardi Syamsi (kiri). Selasa (18/2/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 2.253 keping Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) yang telah jadi segera diantarkan langsung oleh Pemerintah Kota Bandarlampung melalui Polisi Pamong Praja kota setempat ke pemiliknya ataupun rumah mereka sesuai alamat yang tertera.

"Kita sudah serahkan KTP-el milik warga yang sudah jadi ke Kaban Pol PP untuk dibagikan ke pemiliknya masing-masing sesuai alamat, ini adalah arahan dari Wali Kota Bandarlampung Herman HN," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kota Bandarlampung, A Zainuddin, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan bahwa pengantaran kartu identitas penduduk ini merupakan salah satu program dari Disdukcapil Kota Bandarlampung yang sudah berjalan 10 kali dengan ini.

Ia mengungkapkan bahwa secara keseluruhan pada program ini pihaknya sudah mengantar langsung KTP-el ke warga Bandarlampung sebanyak 37.253.

"Saya berharap pihak Pol PP Kota Bandarlampung bisa langsung mengantarkan KTP-el dalam satu hari dan tidak memungut biaya antar," tegasnya.

Ia menyebutkan bahwa dari dua puluh Kecamatan di Kota Bandarlampung rata-rata ada sebanyak 150 KTP-el milik warga yang akan dibagikan.

Menurutnya, ini adalah wujud perhatian  wali kota sekaligus bukti keseriusan pemkot untuk melaksanakan program ini dan bagi warga yang belum menerima ataupun KTP-elnya belum jadi agar aktif melapor. Seandainya mereka sudah melakukan rekam dan punya suket datang saja ke kantor pelayanan pasti akan diurus oleh petugas.

Sementara, Kaban Pol PP Kota Bandarlampung, Suhardi Syamsi menyatakan kesiapan personelnya untuk membagikan KTP-el yang sudah jadi ke warga sesuai dengan nama dan alamat yang tertera di kartu identitas itu.

"Kami akan kerahkan 20 personel setiap kecamatannya untuk membagikan langsung KTP-el ini, paling lama tiga hari semua kartu identitas penduduk ini sudah sampai ke pemiliknya," katanya.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar