Bupati Waykanan ajak masyarakat sukseskan Sensus Penduduk 2020

id Waykanan, lampung, bupati adipati, adipati

Bupati Waykanan ajak masyarakat sukseskan Sensus Penduduk 2020

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya sedang melakukan sensus penduduk secara online di rumah dinasnya, Senin (17/2). (Foto : Antaralampung/Istimewa)

Hanya dengan lima menit, sudah sangat terbantu untuk mencatat Indonesia demi Waykanan Maju dan Berdaya Saing untuk Lampung Berjaya Indonesia Maju, katanya
Waykanan (ANTARA) - Bupati Waykanan, Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya bersama Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Waykanan Gunawan Catur melakukan peluncuran Sensus Penduduk Tahun 2020 Kabupaten Waykanan, di rumah dinas bupati setempat di Blambangan Umpu, Senin..

"Saya mengajak masyarakat untuk menyukseskan Sensus Penduduk Tahhn 2020. Semoga dengan adanya sensus secara online bisa mempermudah petugas untuk melakukan pendataan," kata Bupati.

Adipati langsung melakukan pendaftaran dan penginputan sensus penduduk secara online di https://sensus.bps.go.id/ yang dibuka dari 15 sampai 31 maret 2020 dan akan dilanjutkan dengan wawancara oleh petugas sensus pada tanggal 1-31 Juli mendatang.

Selain itu, seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Waykanan untuk berpatisipasi melakukan sensus penduduk secara online demi terwujudnya satu data kependudukan Indonesia.

"Mari kita berpartisipasi dalam sensus penduduk secara online yang mudah dan cepat. Hanya dengan lima menit, sudah sangat terbantu untuk mencatat Indonesia demi Waykanan Maju dan Berdaya Saing untuk Lampung Berjaya Indonesia Maju," katanya

Adipati mengimbau seluruh masyarakat di Kabupaten Waykanan untuk berpartisipasi dalam mensukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020 dengan cara memberikan data yang sebenarnya kepada petugas saat wawancara pada 1-31 Juli 2020 atau dengan mengisi data kependudukan secara mandiri pada Sensus Penduduk Online yang dimulai pada 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020.

Pada kesempatan itu turut hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Achmad Gantha, LN’g, M.M, Kepala Dinas Kependuduakan Dan Catatan Sipil Drs.Paryanto,serta unsur dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Waykanan.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar