Polisi hukum siswa melanggar aturan sekolah dengan baca Al-Quran

id Operasi Cempaka,Hukuman Siswa

Polisi hukum siswa melanggar aturan sekolah dengan baca Al-Quran

Lima orang Siswa yang sedang dibina oleh pihak Kepolisian Polsek Kalirejo karena melanggar peraturan sekola, Senin (17/2/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Empat dari mereka saat pemeriksaan didapati rokok di tas mereka sedangkan satu lainnya melakukan kegiatan bolos sekolah dan nongkrong di warung, jelasnya
Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian dari Polsek Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung melakukan pembinaan kepada lima siswa sekolah pertama (SMP) Muhammadiyah 02 Kampung Poncowarno yang melanggar aturan sekolah dengan membaca Al-Qur'an.

"Hari ini giat personil Polsek Kalirejo melakukan giat Operasi Cempaka Krakatau di sekolah tersebut bersama dewan guru," kata Kapolsek Kalirejo AKP Ridho Rafika, mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, di Lampung Tengah, Senin.

Menurutnya, bentuk pembinaan dengan membaca Al-Quran diberikan agar mereka dapat merenungi kesalahannya dan menjadi siswa yang lebih baik ke depannya.

Ia menyebutkan kelima pelajar tersebut saat dilakukan pemeriksaan oleh pihak guru dan petugas kepolisian di dalam tas mereka didapati sejumlah barang yang dilarang untuk dibawa ke tempat belajar-mengajar.

"Empat dari mereka saat pemeriksaan didapati rokok di tas mereka sedangkan satu lainnya melakukan kegiatan bolos sekolah dan nongkrong di warung,' jelasnya.

selanjutnya, kata dia, pihaknya pun akan terus melakukan pemantauan dan pembinaan terhadap siswa tersebut agar tidak lagi melanggar peraturan sekolah dimana mereka menuntut ilmu.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar