Herman HN harapkan KNPI dapat ayomi pemuda

id Pemkot Bandarlampung,Herman HN,KNPI,pemuda

Herman HN harapkan KNPI dapat ayomi pemuda

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat dimintai keterangan usai menghadiri pelantikan dewan pengurus baru DPD Kota Bandarlampung masa bakti 2019-2022, Senin (17/2/2020). (FOTO ANTARA/Dian Hadiyatna)

BANDAR LAMPUNG (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengharapkan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai wadah dari banyak organisasi kepemudaan dapat mengayomi mereka agar bisa berkontribusi lebih baik lagi bagi daerah maupun nasional.

"Semoga dengan dilantiknya pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KNPI Kota Bandarlampung yang baru 2019-2022, mereka dapat merangkul semua organisasi kepemudaan di sini agar dapat berjalan dengan pemerintah dalam memajukan kota ini ," katanya di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan bahwa untuk membangun daerah yang lebih baik memang dibutuhkan peran pemuda yang kompeten namun, mereka juga harus tulus dan ikhlas dalam memainkan perannya.

"Saya yakin bila pemuda yang ada di KNPI memiliki tujuan yang baik dan dikerjakan secara bersama semua hal bisa dilakukan dan pemerintah juga pasti akan mendukung kegiatannya,", kata Herman HN.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung yang baru Iqbal Ardiansah bermaksud untuk menjadikan pemuda yang tergabung di komite ini menjadi contoh bagi kaum muda di provinsi lainnya.

"Dengan dibentuknya kepengurusan DPD KNPI kota yang baru, ini merupakan titik awal dari pembangunan pemuda di Bandarlampung," katanya.

Menurutnya, saat ini di era digitalisasi semua pihak perlu melakukan pemberdayaan manusia khususnya bagi kaum muda sebab pada zaman 4.0 banyak pemuda yang hilang jiwa sosialnya.

"Kita akui di dunia digital ini banyak dampak positif yang didapatkan namun banyak pula pengaruh negatifnya, terutama pada kaum muda yang menjadi acuh terhadap lingkungan sosial mereka," katanya.

Sehingga, lanjutnya, KNPI dalam menjalankan perannya sebagai wadah organisasi kepemudaan siap hadir di tengah-tengah kaum muda untuk mengembalikan jiwa sosial dan gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa ini.

"Kami pun siap bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan itu," demikian  Iqbal Ardiansah.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar