Tottenham bangkit di kandang Villa, sementara Arsenal berjaya di Emirates

id tottenham,arsenal,liga inggris,aston villa,newcastle

Tottenham bangkit di kandang Villa, sementara Arsenal berjaya di Emirates

Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol penentu kemenangan ke gawang Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (16/2/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Boyers)

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur bangkit untuk memetik kemenangan di kandang Aston Villa sedangkan Arsenal berjaya di Stadion Emirates saat menjamu Newcastle United dalam rangkaian pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris.

Tottenham yang main lebih dulu di Stadion Villa Park, menang 3-2 atas tuan rumah dalam pertandingan yang diwarnai penebusan dosa oleh Toby Alderweireld tersebut.



Alderweireld sempat membuat Tottenham tertinggal pada saat laga baru berjalan sembilan menit lantaran berusaha menghalau umpan silang Anwar El Ghazi, tapi malah mencetak gol bunuh diri.

Bek Belgia itu segera menebus kesalahannya dengan menyambar bola liar dalam situasi sepak pojok demi menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-27, sebelum kemudian Tottenham berbalik unggul melalui eksekusi penalti Son Heung-min di pengujung babak pertama.

Delapan menit setelah babak kedua berjalan, Villa menyamakan kedudukan ketika sepak pojok Jack Grealish berhasil disambut tandukan Bjorn Engels.

Kemenangan dramatis diraih oleh Tottenham ketika Engels berubah peran dari pahlawan jadi pecundang lantaran sapuannya terlalu lemah dan Son berlari sendirian ke dalam kotak penalti untuk memperdaya kiper Pepe Reina dan memastikan kemenangan 3-2 pada menit keempat injury time.



Hasil itu mengembalikan Tottenham ke posisi kelima klasemen dengan raihan 40 poin setelah sempat digusur oleh Sheffield United, sedangkan Villa (25) tertahan di urutan ke-17.
Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette (tengah) melakukan selebrasi bersama Nicolas Pepe (kiri) dan Joe Willock usai mencetak gol ke gawang Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (16/2/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Eddie Keogh)


Ozil, Lacazete akhiri paceklik gol

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih larut, Arsenal menang telak 4-0 atas Newcastle di Emirates.

Keempat gol kemenangan Arsenal dicetak oleh empat pemain yang mengisi lini terdepan Pasukan Gudang Peluru tersebut, sekaligus menandai paceklik gol Mesut Ozil dan Alexandre Lacazette.



Sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang lebih dulu membuka keunggulan Arsenal pada menit ke-54 saat ia menanduk umpan silang tajam kiriman Nicolas Pepe.

Tiga menit kemudian giliran Pepe yang mencetak gol dengan sepakan keras menyambut umpan tarik Bukayo Saka untuk menggandakan keunggulan Arsenal.

Keunggulan Arsenal sukses dipertahankan dan pertandingan sepertinya bakal berakhir dengan skor 2-0 tetapi Ozil mencetak gol ketiga timnya pada menit ke-90, disusul Lacazette pada menit kelima injury time.

Kendati menang Arsenal tak beranjak dari urutan ke-10 klasemen dengan raihan 34 poin, sedangkan Newcastle (31) harus rela turun ke peringkat ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar