Lionel Messi alami paceklik gol terburuk sejak 2014

id Lionel Messi,Barcelona,Liga Spanyol,La Liga

Lionel Messi alami paceklik gol terburuk sejak 2014

Pemain Barcelona Lionel Messi tertunduk usai laga semi final Piala Super Spanyol melawan Atletico Madrid di Raja Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (9/1/2020). Atletico Madrid memenangi pertandingan dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/REUTERS/Waleed Ali.

Jakarta (ANTARA) - Kapten Barcelona Lionel Messi mengalami paceklik gol terburuknya di Liga Spanyol sejak Januari 2014, dengan gagal mencatatkan namanya di papan skor dalam empat pertandingan berturut-turut, menurut laporan Marca pada Minggu (16/2).

Messi tidak mencetak gol dalam kemenangan 2-1 Barcelona atas Getafe pada Sabtu di Camp Nou, yang membuat Blaugrana memiliki poin sama di puncak klasemen La Liga bersama Real Madrid.

Kemenangan tersebut menandai pertandingan keempat Messi tanpa gol, yang kemampuan mencetak golnya sudah tidak diragukan lagi di sepanjang kariernya.



Sebelumnya, pemenang enam Ballon d'Or itu gagal mencetak gol dalam pertandingan melawan Valencia, Levante dan Real Betis.

Terakhir Messi mengalami paceklik gol seperti ini adalah pada 2014, ketika ia tidak membobol gawang lawan dalam delapan pertandingan berturut-turut.



Meski begitu, catatan pemain timnas Argentina itu jauh dari kata buruk. Messi musim ini telah mencetak 14 gol dalam 19 pertandingan La Liga, termasuk trigol melawan Mallorca dan Celta Viga.

Messi juga masih memberikan kontribusi besar dalam Barcelona dengan terus menyumbangkan assist bagi rekan setimnya.



Sang pemain kini sudah menyumbangkan 12 assist hanya dalam 19 penampilan liga musim ini, yang hanya satu angka lebih sedikit dibandingkan catatannya musim lalu.

Pemain berjuluk 'La Pulga' tersebut memiliki kesempatan untuk mengakhiri puasa golnya saat Barcelona ditantang Eibar di Camp Nou pekan depan.