Atlet ski air Sumsel targetkan rebut satu emas PON Papua 2020

id PON, Emas, papua,ski air sumsel

Atlet ski air Sumsel targetkan rebut satu emas PON Papua 2020

Arsip - Atlet Ski Air berlatih di Danau Sunter, Jakarta, Selasa (29/1/2019). Pemprov DKI Jakarta akan mengembangkan Danau Sunter sebagai lokasi olahraga dan wisata air. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Atlet ski air Sumatera Selatan (Sumsel) ditargetkan mampu merebut satu medali emas pada PON 2020 Papua karena peluang atlet yang disiapkan untuk meraih hasil terbaik cukup terbuka.
Palembang (ANTARA) - Atlet ski air Sumatera Selatan (Sumsel) ditargetkan mampu merebut satu medali emas pada PON 2020 Papua karena peluang atlet yang disiapkan untuk meraih hasil terbaik cukup terbuka.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Sumsel Lida Yanto, di Palembang, Sabtu (15/3) mengatakan target emas itu cukup realistis, apalagi atlet yang ada sudah sering menyumbang medali.

"Ada empat atlet yang kami disiapkan dan satu atlet diantaranya hampir setiap PON menyumbang medali emas," katanya.

Menurut dia, atlet ski air Sumsel yang ditargetkan mendapat medali emas itu atas nama Indra Hadinata yang turun di nomor Slalom.

Indra Hadinata merupakan atlet  asli dari Sumsel dan pada PON Riau dan Jawa Barat mendapat emas sehingga peluang untuk kembali menjadi yang terbaik pada pesta olahraga empat tahunan cukup besar.
Baca juga: Indonesia raih emas Ski Air SEA Games 2015

Sebelumnya, Ketua Umum PSAWI Sumsel Asnawi P Ratu mengatakan, atlet untuk PON 2020 Papua tersebut telah mempersiapkan diri dalam menghadapi pesta olahraga empat tahunan itu.

"Pemusatan latihan terpadu juga kami lakukan agar persiapan bisa maksimal," katanya.

Selain menargetkan medali emas, kata dia, tim Sumsel juga menargetkan medali perak dan perunggu guna mendongkrak peringkat Sumsel di PON 2020 Papua.

Adapun atlet yang disiapkan untuk PON 2020 selain Indra Hadinata ada nama Desti dan Deriano B. Mereka juga memiliki peluang besar meraih medali pada kejuaraan multi event terbesar di Indonesia itu.