Persib Bandunh tundukkan Persis Solo 2-0 di laga persahabatan

id persis,persib,pertandingan persahabatan,stadion manahan solo

Persib Bandunh tundukkan Persis Solo 2-0 di laga persahabatan

Pemain Persis nomor punggung 32 Susanto membawa bola dan dikejar pemain Persib dalam pertandingan persahabatan di Stadion manahan Solo, Sabtu malam (15/2/2020). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Solo (ANTARA) - Kesebelasan Persis harus mengakui kekalahannya saat menghadapi tim Liga 1, Persib Bandung, dengan skor 0-2 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

Persis yang baru pertama kali bermain di Stadion Manahan Solo seusai direnovasi dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo tersebut langsung menyerang Persib sejak peluit awal dibunyikan wasit.

Persis yang bermain di hadapan pendukungnya, suporter Pasoepati, ini tampil penuh semangat menekan pertahanan Persib. Namun, Tri Handoko dan kawan-kawan belum mampu menembus pertahanan tim berjuluk Maung Bandung itu.

Persis justru kebobolan terlebih dahulu pada menit 10 melalui tendangan Beckham Putra sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Persib. Gol ini diawali dari serangan balik cepat yang dilakukan barisan belakang Persib yang memberikan umpan langsung ke arah Beckham.

Beckham yang melihat kiper Persis M Sendri Johansyah tidak pada posisinya karena terlalu maju, langsung melakukan tendangan lambung ke arah gawang Persis dan mengecoh kiper Sendri.

Persis yang tertinggal satu gol kembali mendapat tekanan bertubi-tubi dari Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan. Bahkan, Kim Jeffrey dilanggar di dalam kotak penalti sehingga wasit Arif Nur Wahyudi langsung menunjuk titik putih untuk Persib di menit 16.

Pemain Persib Zulham Zamrun diberi kepercayaan melakukan eksekusi dan berhasil mengarahkan bola ke sudut gawang Persis untuk gol kedua. Kedudukan 2-0 ini tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persis banyak melakukan pergantian pemain untuk menambah daya serang. Begitu juga Persib menurunkan dua pemain asingnya, yakni Wander Luiz dan Geoffey Wynton Mandelano yang berduet di lini depan.

Pelath Persis Salahudin mencoba mengubah strategi lebih menekan, sementara Persib justru lebih solid baik saat menyerang maupun menjaga pertahanan.

Sejumlah peluang Persib Bandung yang seharusnya menjadi gol, diantaranya melalui Kim Jeffrey pada menit 76, tetapi tendangannya berhasil ditangkap kiper Persis yang bermain tenang, sehingga tidak mengubah kedudukan tetap 0-2 untuk tim tamu.

Peluang kedua Persib di menit 82 melalui tendangan Mario Jardel yang tinggal berhadapan dengan kiper Persis tetapi bola mampu dihalau dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Persis memiliki satu satunya peluang pada menit 84 melalui sundulan kepala yang dilakukan Rishadi Fauzi, Tetapi bola hanya pelan dan mampu ditangkap kiper Persib Dhika Bayangkara. Kedudukan 0-2 untuk Persib ini, tetap bertahan hingga babak kedua berakhir.

Seusai pertandingan, Pelatih Persis Solo Salahudin mengatakan, timnya masih menjalani program fisik sehingga cukup berat melakukan uji coba melawan Persib Bandung. Persis masih banyak melakukan evaluasi dan seharusnya belum ada pertandingan uji coba itu.

Sementara Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert mengatakan, Persib bermain bagus dan banyak melakukan perlawanan cepat. Menurut dia, Persis tim yang cukup bagus dan banyak memberikan tekanan pada timnya.
 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar