Hendra/Ahsan menang Indonesia tambah keunggulan 2-1

id bulu tangkis,hendra setiawan,mohammad ahsan,batc 2020

Hendra/Ahsan menang Indonesia tambah keunggulan 2-1

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan rekannya Hendra Setiawan mengembalikan kok ke arah lawan senegaranya Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam pertandingan babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Tim putra Indonesia sementara unggul 2-1 atas India di babak semi final Badminton Asia Team Championships 2020, melalui kemenangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang mengalahkan M.R Arjun/Dhruv Kapila dengan skor 21-10, 14-21, 23-21.

Hendra/Ahsan menang relatif mudah di gim pertama. Di gim kedua, The Daddies kesulitan menghadapi perubahan permainan lawan dan ketinggalan 5-11. Kesalahan beruntun dilakukan Hendra/Ahsan hingga mereka harus kehilangan gim kedua.

"Lawan memang bagus, tidak mudah mati. Di gim kedua mereka sempat mengubah permainan. Kami banyak melakukan kesalahan sendiri, bola-bola yang gampang justru mudah mati," kata Ahsan mengomentari pertandingannya, dalam keterangan tertulis PP PBSI, Sabtu.

Gim penentu pun berlangsung menegangkan. Hendra/Ahsan yang sudah unggul di awal berbalik tertinggal 10-11. Saat kedudukan match point 20-18, Hendra/Ahsan masih belum bisa menyelesaikan permainan. Setelah adu netting yang sengit, Hendra/Ahsan akhirnya memenangkan pertandingan sekaligus mengamankan poin kedua untuk Indonesia.

"Pasangan India ini bermain rapi, no lob-nya bagus, serangannya juga kencang. Kami sudah siap dapat perlawanan ketat dari mereka," Hendra menambahkan.

"Di saat kritis, kami tidak mau memikirkan kesalahan yang sebelumnya. Kami fokus bagaimana caranya balik ke pola main kami lagi," Ahsan menuturkan.