Atletico cuma kantungi satu poin dari kandang Valencia usai imbang 2-2

id valencia,atletico madrid,liga spanyol,thomas partey,marcos llorente,geoffrey kondogbia,gabriel paulista

Atletico cuma kantungi satu poin dari kandang Valencia usai imbang 2-2

Gelandang serang Atletico Madrid Marcos Llorente (kanan) berebut penguasaan bola dengan gelandang Valencia Geoffrey Kondogbia dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Jumat (14/2/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Sergio Perez)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid cuma mengantungi satu poin dari kandang Valencia setelah menahan imbang tuan rumah 2-2 dalam laga pekan ke-24 Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Atletico sebetulnya dua kali bisa memimpin lewat Marcos Llorente dan Thomas Partey, tapi tuan rumah dua kali pula menyamakan kedudukan melalui Gabriel Paulista dan Geoffrey Kondogbia, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu tak mempengaruhi posisi Atletico yang tertahan di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 40 poin, sedangkan Valencia (38) untuk sementara naik ke urutan keenam.



Atletico membuka keunggulan pada menit ke-15 saat tembakan Angel Correa dihalau oleh Gabriel, tetapi bola liar segera disambar oleh Llorente untuk dilesakkan ke gawang tuan rumah.

Pertahanan Atletico yang rapat akhirnya berhasil ditembus oleh Valencia pada menit ke-40 saat Maxi Gomez meneruskan bola sepak pojok ke dalam kotak penalti, di mana Gabriel menanti dengan tandukan tajamnya untuk menyamakan kedudukan.

Namun, tiga menit kemudian Atletico kembali memimpin saat Thomas melepaskan tembakan dari luar kotak penalti demi menaklukkan kiper Jaume Domenech di pojok kiri bawah gawang.

Valencia berusaha segera menyamakan kedudukan ketika memasuki babak kedua dan hasilnya pada menit ke-59 tendangan bebas yang dikirimkan Dani Parejo berhasil disambut oleh Kondogbia demi memperdaya kiper Jan Oblak.



Kedua tim kemudian berkali-kali memperoleh peluang untuk memenangkan pertandingan, tetapi selalu gagal membuahkan hasil.

Peluang terbaik dimiliki oleh Valencia dua kali melalui Jose Gaya, tetapi Oblak bereaksi cepat atas tembakan peluang pertama Gaya sedang penyelesaian berikutnya melenceng dari sasaran.

Kedua tim harus puas dengan skor imbang sebagai modal untuk menyongson laga 16 besar Liga Champions tengah pekan nanti. Valencia bakal bertandang ke markas Atalanta, sedangkan Atletico harus menjamu juara bertahan Liverpool.



Susunan pemain:

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Daniel Wass, Gabriel Paulista (Mouctar Diakhaby), Eliaquim Mangala, Jose Gaya; Ferran Torres, Dani Parejo, Geoffrey Kondogbia, Carlos Soler (Denis Cheryshev); Goncalo Guedes (Kevin Gameiro), Maxi Gomez
Pelatih: Albert Celades

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias (Morata), Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi (Sime Vrsaljko); Marcos Llorente, Thomas Partey, Koke (Yannick Carrasco), Saul Niguez; Vitolo, Angel Correa
Pelatih: Diego Simeone