The Daddies tuntaskan partai kedua perempat final BATC 2020 dalam 20 menit

id hendra setiawan,mohammad ahsan,batc 2020

The Daddies tuntaskan partai kedua perempat final BATC 2020 dalam 20 menit

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan rekannya Hendra Setiawan mengembalikan kok ke arah lawan senegaranya Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam pertandingan babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menambah angka bagi tim putra Indonesia menjadi 2-0 setelah menuntaskan partai kedua perempat final Badminton Asia Team Championships 2020 hanya dalam waktu 20 menit.

The Daddies menundukkan ganda putra tuan rumah Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada dengan dua gim langsung 21-16, 21-12 di Manila, Filipina, Rabu, laman BWF Badminton menyebutkan.

Baca juga: Anthony Ginting lalui partai pertama BATC 2020 secara mudah

Pasangan peringkat dua dunia ini, sempat menerima perlawanan dari Peter/Alvin di gim pertama. Meski sempat terjadi persaingan ketat, Hendra/Ahsan mampu menuntaskan permainan hanya dalam waktu 10 menit.

Di gim kedua Hendra/Ahsan bermain lebih mudah karena lawan mereka yang berpredikat peringkat 186 dunia memberikan permainan yang lebih kendur. Lagi-lagi The Daddies menyelesaikan gim terakhir ini dengan 10 menit.

Indonesia berpotensi lolos ke babak semifinal jika di partai ketiga yang dimainkan Jonatan Christie mampu mengalahkan Lanz Ralf Zafra.

Kendati demikian, Indonesia masih punya dua wakil, yaitu ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kontra Philip Joper Escueta/Paul John Pantig, dan terakhir Shesar Hiren Rhustavito melawan Solomon Jr. Padiz.

Baca juga: Kekalahan tim putri pada ajang BATC 2020 jadi bekal pelajaran