Persita tatap Liga 1 dengan optimistis usai Imbangi Persipura dalam laga persahabatan

id Persita,Persipura,Liga 1

Persita tatap Liga 1 dengan optimistis usai Imbangi Persipura dalam laga persahabatan

Pemain Persita Hamka Hamzah dan bek Persipura Ricardo Salampessy bersua dalam laga persahabatan jelang bergulirnya Liga 1 di Yogyakarta. (ANTARA/Instagram/Persita.official)

Jakarta (ANTARA) - Persita Tangerang menatap kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini dengan optimistis usai bermain imbang lawan Persipura Jayapura 2-2 dalam laga persahabatan di Stadion Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Yogyakarta.

Pelatih Persita Widodo C. Putro mengatakan hasil pemusatan latihan jelang bergulirnya liga mulai terlihat dalam sesi uji tanding tersebut. Chemistry antar pemain sudah mulai terjalin dengan baik.

"Uji coba ini dengan Persipura sangat bagus bagi kami. Kami tidak melihat hasil, tapi proses terciptanya gol juga sangat bagus. Terutama chemistry dari semua pemain. Kami melihat banyak kemajuan," ujar Widodo dikutip dalam laman resmi klub di Jakarta, Jumat.

Pada laga uji coba tersebut, Widodo menurunkan skuat terbaiknya. Progres yang ditunjukan pemain terlihat dengan terus membombardir lini pertahanan Persipura.

Hasil imbang ini akan jadi barometer tim pelatih untuk menentukan pemain inti serta strategi yang akan diterapkan dalam kompetisi resmi kasta tertinggi liga Indonesia.
 

Sementara itu, penyerang Persita Ricky Kayame mengatakan hasil imbang 2-2 membuat kepercayaan para pemain semakin tinggi dalam menatap liga. Satu golnya ke gawang Persipura juga bakal menjadi pelecut motivasi untuk terus menyarangkan bola nantinya.

"Semua berkat Tuhan ya. Ini memang uji coba, tetapi membuat percaya diri untuk tetap eksis cetak gol dan bisa membantu tim itu sendiri," kata dia.

Laga persahabatan lawan Persipura ini menjadi rangkaian terakhir Pangeran Cisadane dalam menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta yang sudah berlangsung pada 4 Februari silam.

Setelahnya, Persita akan kembali melakoni rangkaian latihan pekan depan sebagai bagian dari persiapan akhir jelang kompetisi Liga 1 yang akan mulai bergulir di akhir bulan ini.