Sociedad tundukkan Mirandes 2-1 pada semifinal pertama Copa del Rey

id sociedad,mirandes,copa del rey,piala raja,martin odegaard,mikel oyarzabal

Sociedad tundukkan Mirandes 2-1  pada semifinal pertama Copa del Rey

Pemain Real Sociedad Mikel Oyarzabal melakukan selebrasi seusai menjebol gawang MIrandes dalam laga pertama semifinal Copa del Rey di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Kamis (13/2/2020) waktu setempat. (ANTARA/Twitter@RealSociedad)

Jakarta (ANTARA) - Real Sociedad menundukkan Mirandes 2-1 dalam leg pertama semifinal Copa del Rey di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Kamis waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

Kendati kalah, Mirandes pantas menganggap sebuah gol tandang sebagai sebuah keuntungan besar sebelum mereka bergantian menjamu Sociedad dalam laga kedua pada awal Maret nanti.

Mirandes sempat mengancam pada awal laga melalui sebuah serangan balik yang berusaha diselesaikan oleh Martin Merquelanz, tetapi kiper Alex Remiro melakukan penyelamatan di area tiang dekat gawangnya.

Drama segera meletup di Reale Arena sesaat kemudian ketika Portu dijatuhkan oleh Odei Onaindia di dalam area terlarang dan Sociedad memperoleh hadiah tendangan penalti yang dimanfaatkan sempurna oleh Mikel Oyarzabal guna membawa tuan rumah unggul.



Mirandes tak patah semangat dan berusaha menebar ancaman di pertahanan Sociedad sampai  Matheus Aias melakukan tusukan sebelum melepaskan tembakan yang sempat membentur kaki Nacho Monreal sebelum bersarang ke gawang tuan rumah dan membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-39.

Akan tetapi skor itu hanya bertahan sekejap karena tiga menit kemudian Martin Odegaard berhasil merestorasi keunggulan Sociedad dengan sambaran bola liar hasil penyelamatan tak sempurna kiper Limones atas tembakan Portu.

Matheus kembali memperoleh peluang untuk menyamakan kedudukan lagi di pengujung babak pertama, tetapi tembakannya melambung di atas mistar gawang.



Sociedad lebih dulu mengancam di awal babak kedua tetapi Limones sukses menghalau tembakan Portu dan Mirandes menyapu bola dari area pertahanan mereka.

Lantas Mirandes lebih banyak berusaha membangun serangan sejak itu, tetapi selalu gagal mencetak gol. Sebaliknya Sociedad memperoleh setidaknya tiga peluang yang juga gagal dimanfaatkan, sehingga skor 2-1 tak berubah hingga peluit akhir laga berbunyi.

Pertandingan kedua semifinal akan digelar Stadion Anduva pada 4 Maret siapapun pemenangnya akan menghadapi salah satu dari dua semifinalis lainnya yakni Athletic Bilbao dan Granada.



Susunan pemain:

Real Sociedad (4-1-4-1): Alex Remiro; Joseba Zaldua, Aritz Elustondo (Guevara), Robin Le Normand, Nacho Monreal; Igor Zubeldia; Portu (Adnan Januzaj), Martin Odegaard, Mikel Merino, Mikel Oyarzabal; Alexander Isak (Jose)
Pelatih: Imanol Alguacil

Mirandes (4-2-3-1): Limones; Alexander Gonzalez, Odei Onaindia, Sergio Gonzalez, Gorka Kijera; Jon Guridi, Mickael Malsa; Alvaro Rey (Vicente), Antonio Sanchez (Pena), Martin Merquelanz; Matheus Aias (Maranhao)
Pelatih: Andoni Iraola