Taklukkan Ongbamrungphan, Gregoria sumbang poin pertama Indonesia pada BATC 2020

id badminton asia team championships,gregoria mariska tunjung,badminton,bulutangkis

Taklukkan Ongbamrungphan, Gregoria sumbang poin pertama Indonesia pada BATC 2020

Arsip - Pebulutangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menyumbangkan poin pertama untuk tim putri Indonesia setelah mengalahkan wakil Filipina Airah Mae Nicole Albo dengan skor 19-21, 21-11, 21-9 pada babak penyisihan Grup Y Badminton Asia Team Championships 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Rabu (12/2/2020) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menyumbangkan poin kemenangan pertama untuk Indonesia pada ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 di Manila, Filipina, Kamis.

Melansir laman BWF, Gregoria menumbangkan pemain asal Thailand Busanan Ongbamrungphan dalam dua gim berdurasi 36 menit dengan perolehan 21-16, 21-12.

Gim pertama berjalan mulus bagi Gregoria. Meskipun kadang-kadang lawannya memberikan serangan, Gregoria mampu mengatasinya dengan baik. Maka tak heran jika wakil Indonesia itu memenangkan gim pertama dengan skor awal 21-16.

Baca juga: Butuh istirahat The Daddies absen laga pertama BATC lawan Korea Selatan

Masuk di gim kedua, penampilan Gregoria semakin baik. Kali ini, perempuan berusia 20 tahun itu bermain lebih semangat dan agresif, sehingga mampu mendominasi permainan hingga akhirnya kembali unggul dengan skor penutup 21-12.

Hasil pertandingan tersebut sekaligus menambah catatan kemenangan bagi Gregoria atas Ongbamrungphan. Pasalnya, dari lima pertemuan sebelumnya, Gregoria sudah mengantongi tiga kemenangan.

Selain Gregoria, tim putri Indonesia masih memiliki empat wakil lainnya yang akan tampil pada hari ini, yaitu dua tunggal putri Ruselli Hartawan dan Choirunnisa serta dua ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Dalam ajang BATC 2020, tim putri Indonesia berada di Grup Y bersama dengan Filipina dan Thailand. Pada Rabu (12/2) kemarin, tim putri tanah air sudah berhadapan dengan tim Filipina dan menang dengan skor 5-0.

Baca juga: Kalahkan Korea Selatan tim putra juarai Grup A BATC