Tampil dominan Madura United menang tipis atas Persik Kediri 1-0 pada Piala Gubernur Jatim

id Madura Vs Persik Kediri, Piala Gubernur Jatim

Tampil dominan Madura United menang tipis atas Persik Kediri 1-0 pada Piala Gubernur Jatim

Madura United FC Vs Persik Kediri di Piala Gubernur Jatim 2020 yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (12/2/2020) malam. (MO Madura United)

Pamekasan (ANTARA) - Madura United FC menang tipis atas Persik Kediri dengan skor akhir 1 - 0 pada laga lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jawa Timur 2020, yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu malam.

Tim berjuluk "Laskar Sape Kerrap" ini tampil dominan sejak wasit meniup peluit sebagai pertanda pertandingan dimulai.

Madura tampil menekan sejak awal pertandingan. "Macan Putih" juga sesekali menerapkan serangan balik ke area pertahanan Madura United, tapi selalu berhasil dihalau oleh pemain belakang Madura United FC.

Hingga 45 babak pertama berlangsung, Madura United tetap belum berhasil membobol pertahanan Persik Kediri dan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Rahmad Darmawan terus meningkatkan intensitas serangan untuk mencetak gol. Namun, Persik Kediri juga semakin memperketat pertahanan di lini belakang, sehingga berbagai serangan yang digencarkan oleh Asep Berlian dan kawan-kawan berhasil dihalau.

Hanya saja, memasuki menit 55 penyerang muda Madura United Moh Kevy Syahertian berhasil membobol gawang yang dijaga oleh Dimas Galih. Skor berubah 1-0 untuk Madura United.

Baca juga: Kalahkan Persebaya 1-0 Bhayangkara FC pimpin klasemen grup A Piala Gubernur Jatim

Meski unggul satu gol, Laskar Sape Kerrap malah meningkatkan tempo permainan untuk menambah gol. Namun, usaha keras tim kebanggaan masyarakat Madura ini tidak membuahkan hasil.

Persik Kediri juga terus mencoba membuka celah untuk mengejar ketertinggalan, namun Jaimerson Xavier dan kawan-kawan tampil solid, sehingga mampu meredam serangan dari Faris Adhitama dan kawan-kawan.

Hingga babak kedua berakhir, skor tidak berubah, yakni 1-0 untuk Madura United.

Pelatih Madura United FC Rahmad Darmawan menyatakan anak asuhnya sudah menunjukkan permainan yang lebih baik dari sebelumnya. "Tapi kami akan terus evaluasi agar semakin baik," katanya usai pertandingan.

Baca juga: Arema FC tumbangkan Sabah FA 2-0 pada Piala Gubernur Jatim 2020

Berikut susunan pemain kedua tim:

Persik Kediri : Dimas Galih, Munhar, Andri Ibo, Ante Bakmaz/PauloSitanggang Arif Setiawan, Ibrahim Sanjaya, Reksa Maulana, Sackie Doe, Andy Eko/Vega Gaspar Jayanto, Antoni Putro Nugroho, Bayu Otto.
Cadangan: Junaedi, Vava Mario Yagalo, Dani Saputra, Paulo Sitanggang, Faris Aditama, Gaspar Vega, Patrik Bordon dengan pelatih, Djoko Susilo.

Madura United: M. Ridwan, Jaime Xavier, Dodi Alekvan Djin, Samuel, Risna, Asep Berlian, Misbakhus Solikhin/Syahrian Abimanyu, Zahrahan Krangar/Brian Ferreira David Laly/Haris Tuharea, Kevy Sahertian, Beto/Greg Nwokolo.
Cadangan Satria Tama, Kadek Raditya, Brian Ferreira, Syahrian Abimanyu, Greg Nwokolo, Haris Tuharea, Oti denfan pelatih Rahmad Darmawan.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar