Polda Lampung akan gelar Operasi Cempaka Krakatau 2020

id Polda lampung, operasi cempaka krakatau, operasi cempaka krakatau 2020

Polda Lampung akan gelar Operasi Cempaka Krakatau 2020

Polda Lampung akan menggelar Operasi Cempaka Krakatau tahun 2020. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Polda Lampung akan menggelar Operasi Cempaka Krakatau tahun 2020 yang akan dilaksanakan selama 12 hari dimulai sejak 13 Februari 2020 hingga 24 Februari 2020.

"Operasi yang akan dilaksanakan mulai besok itu akan melibatkan sebanyak 665 personel yang terdiri dari 82 personel Satgas Polda Lampung dan 583 personel Satgas Polres/ta jajaran," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Rabu.

Dia menjelaskan Operasi Cempaka Krakatau tersebut menyasar sebanyak 110 target operasi. Di antaranya terdiri dari 40 target orang, 65 target tempat, dan 18 LP target perkara.

Operasi cempaka tersebut memiliki tujuan untuk penegakan hukum terhadap segala bentuk penyakit masyarakat terutama pemberantasan premanisme, kejahatan jalanan, perjudian, prostitusi, dan debt collector yang menggunakan jasa premanisme dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polda Lampung dan Polres Jajaran.

"Tentunya kita mengedepankan giat penegakan hukum yang didukung dengan giat deteksi, preventif, dan giat bantuan operasi dalam rangka menciptakan rasa aman serta memelihara situasi Kamtibmas agar tetap kondusif," kata dia lagi.