Mengapa Mourinho coret MU dari daftar kandidat empat besar Liga Inggris?

id Jose Mourinho,Tottenham Hotspur,Manchester United,Liga Inggris,Wolves,Sheffield

Mengapa Mourinho coret MU dari daftar kandidat empat besar Liga Inggris?

Ekspresi manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho saat mendampingi timnya menghadapi Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu (11/1/2020). (ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez)

Jakarta (ANTARA) - Jose Mourinho tidak menyebutkan Manchester United sebagai kandidat klub yang finis empat besar di Liga Premier Inggris, tetapi pelatih asal Portugal tersebut memasukkan Sheffield United dan Wolves dalam daftar kandidatnya.

Chelsea saat ini duduk di urutan keempat dalam klasemen sementara, unggul dua poin dari Sheffield asuhan Chris Wilder dengan satu pertandingan lebih sedikit.

Tottenham kini hanya terpaut empat poin dari slot Liga Champions, setelah bangkit dari awal musim yang buruk hingga penunjukan Mourinho sebagai pelatih baru pada November.

Everton berada di urutan ketujuh, dengan Manchester United dan Wolves tetap tertinggal enam poin dari Chelsea setelah bermain imbang 0-0 di Old Trafford tepat sebelum liburan musim dingin.

Arsenal kemungkinan besar tidak akan finis empat besar keempat, setelah turun ke urutan ke-10 di klasemen setelah 25 pertandingan, tetapi Mourinho menolak untuk melupakan The Gunners sepenuhnya.

Mourinho, yang dipecat dari Old Trafford pada Desember 2018, tidak menyebut nama United saat mengungkapkan daftar tim-tim yang menurutnya akan merebutkan posisi keempat dan memuji Sheffield United dan Wolves.

"Wolves dan Sheffield United sedang bersaing untuk empat besar, (para manajer) mereka dapat mengatakan tidak, dan saya mengerti bila mereka mengatakan tidak tetapi kenyataannya tidak demikian. Bukan hanya karena posisi mereka di klasemen, tetapi karena kekuatan dan kualitasnya," kata pelatih Spurs itu kepada Sky Sports pada Selasa (11/2).

"Mereka berada dalam situasi ini di mana mereka seharusnya lebih dari bahagia, tetapi mereka tidak bahagia. Wolves membeli pemain penting (Daniel Podence senilai Rp300 miliar) untuk mencoba memperbaiki situasi mereka."

"Sheffield membeli pemain penting (Sander Berge senilai Rp389 miliar), mereka memecahkan rekor mereka di bursa transfer untuk mencoba meningkatkan tim mereka."

"Jadi ini bukan hanya tentang Tottenham, Arsenal, Chelsea dan Everton. Ini bukan hanya tentang kita. Ini juga tentang dua klub yang harus saya akui fantastis."

Tottenham akan kembali beraksi pada akhir pekan saat mereka bertandang ke Aston Villa, dengan United dan Chelsea akan berhadapan di Stamford Bridge sehari kemudian.

Setelah itu Mourinho akan mulai mempersiapkan para pemainnya untuk pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig pada Kamis pekan depan.
 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar