Bali United bungkam Than Quang Ninh 4-1 pada Piala AFC 2020

id Bali United,piala afc,than quang ninh,afc cup,sepakbola

Bali United bungkam Than Quang Ninh 4-1 pada Piala AFC 2020

Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic (tengah), Melvin Platje (kanan) dan Rahmat (kiri) merayakan gol ke gawang Than Quang Ninh Vietnam dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup G Piala AFC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/2/2020). Bali United menang atas Than Quang Ninh dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/ama.

Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United FC membungkam  Than Quang Ninh 4-1 pada pertandingan Grup G Piala AFC 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa malam.

Sejak peluit pertama ditiup wasit Masoud Tufaylieh, klub asal Vietnam Than Quang Ninh melakukan serangan ke daerah pertahanan tuan rumah Bali United dan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-20 ketika Jeremie Dwayne Lynch menjebol gawang Bali United.

Hingga babak pertama berakhir, Than Quang Ninh sementara unggul atas Bali United dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, Bali United melakukan serangan dengan umpan bola panjang guna mendekatkan bola ke area pertahanan Than Quang Ninh dan pada menit ke-46 pemain tim "Langkar Tridatu" Rahmat Syamsuddin menjebol gawang Than Quang Ninh untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Selanjutnya melalui perlawanan sengit dengan bola umpan panjang dari pemain Bali United dan disambut Melvin Platje kembali membobol gawang Than Quang Ninh pada menit ke-50 membuat kedudukan menjadi 2-1.

Dalam pergumulan bola di gawang Than Quang Ninh terjadi pelanggaran berat di area kotak penalti oleh pemain Vietnam yang berbuah penalti. Pemain Bali United Ilija Spasojivic sukses menyarangkan bola ke gawang Than Quang Ninh membuat kedudukan menjadi 3-1 pada menit ke-73.

Bali United menambah keunggulan pada menit ke-77 melalui gol kedua Melvin Platje. Kedudukan 4-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.



Pelatih kepala Bali United Eko Purdjianto bersyukur anak asuhnya meraih kemenangan pada pertandingan tersebut, meski mengakui pada babak pertama terjadi kelemahan dalam serangan sehingga kebobolan terlebih dulu.

"Kita tetap bersyukur dalam laga kali ini menang. Kita akui pada babak pertama pertahanan dan serangan lemah, sehingga lawan membaca permainan kita, sehingga pada menit ke-20 kita kebobolan lebih dahulu," ujarnya.

Eko Purdjianto mengatakan pada babak kedua, pihaknya mengarahkan strategi permainan dan arahan tersebut kepada pemainnya diikuti dengan sempurna.

"Sehingga dari arahan kami diikuti oleh anak asuhnya, kemudian sejak peluit ditiup wasit pada babak kedua melakuan serangan balasan. Dari arahan itu syukur kita membawa kemenangan 4-1 atas Than Quang Ninh," ucapnya.

Dalam pertandingan berikutnya, kata dia, agar anak asuhnya terus semangat dan selalu menerapkan apa yang diarahkan sehingga bisa terus memperbanyak skor.

"Kami harapkan para pemainnya terus berlatih dan membenahi permainan yang selama ini masih dianggap lemah. Dengan demikian diharapkan mampu memetik dan mengumpulkan skor," ujarnya.

Sementara itu, pelatih kepala Than Quang Ninh, Phan Thanh Huang mengakui kekalahan Than Quang Ninh saat berlaga melawan Bali United.

"Pemain kami pada babak kedua kurang cermat menyikapi permainan lawan. Padahal pada babak pertama telah mampu memetik skor. Namun pada babak kedua, anak asuh kami kurang kompak dalam menggulirkan bola. Namun tetap bangga kami sudah berjuang secara maksimal," katanya.
 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar