Rycko komitmen tingkatkan layanan gratis di Bandarlampung

id rycko menoza szp, bacalon walikota, kota bandarlampung, layanan gratis bandarlampung

Rycko komitmen tingkatkan layanan gratis di Bandarlampung

Bakal calon wali kota Bandarlampung Rycko Menoza (Antara Lampung/HO)

bantuan tersebut merupakan program pemerintah pusat yang sudah ada sejak lama, jadi siapa pun pemimpinnya pasti akan tetap menjalankan program itu...
Bandarlampung (ANTARA) - Bakal calon wali kota Bandarlampung Rycko Menoza SZP mengatakan komitmennya untuk meningkatkan bantuan-bantuan gratis atau bebas biaya dari pemerintah untuk masyarakat kota ini apabila diberikan amanah memimpin kota tersebut.

"Masyarakat jangan takut, semua yang gratis-gratis tidak akan hilang," kata Rycko Menoza, di Bandar Lampung, Senin.

Baca juga: Rycko Menoza berbagi dengan masyarakat di Bandarlampung

Ia menjelaskan, semua pemimpin tentu berharap masyarakat hidup lebih layak dan sejahtera, sehingga program-program gratis itu akan tetap dipertahankan seperti pendidikan, kesehatan, dan bantuan-bantuan lainya.

Selain itu, kata dia, bantuan tersebut merupakan program pemerintah pusat yang sudah ada sejak lama, jadi siapa pun pemimpinnya pasti akan tetap menjalankan program itu.

Seperti halnya dengan Program Keluarga Harapan (PKH) yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat. Tetapi nanti perlu dievaluasi atau didata ulang agar tepat sasaran karena selama ini masih banyak warga kurang mampu tidak mendapatkan bantuan ini.

Baca juga: Rycko Menoza usung enam program unggulan

"Ini yang perlu dievaluasi agar benar-benar dirasakan masyarakat kurang mampu," ujar Rycko.

Kemudian, terkait insentif aparatur pemerintahan akan tetap ada bahkan akan ditambah dengan melihat kondisi keuangan pemerintah.


Mantan Bupati Lampung Selatan itu mengatakan selama menjabat di kabupaten tersebut dirinya sudah lebih dulu mengawali program tersebut seperti pemberian insentif untuk ketua RT, guru mengaji, babinsa,  bhabinkamtibmas serta petugas posyandu. 

Selain itu, program untuk wisata rohani semua umat beragama mendapatkannya, seperti umrah ke tanah suci bagi umat Islam, umat nasrani ke Yerusalem, umat Hindu ke India serta umat Budha ke Thailand.

Rycko memamparkan, dengan tagline "Bandar Lampung Baru" bukan berarti mengganti semua, tetapi akan memperbaiki program-program yang kurang baik selama ini. Karena masih banyak yang harus dibenahi di Kota Bandarlampung ini.

"Sebagai wajah Provinsi Lampung, masih banyak yang harus dibenahi di Bandarlampung untuk menjadi kota yang unggul dan mampu bersaing dengan kota-kota lain," tambah Rycko Menoza.

Baca juga: Pitka Rycko Menoza berikan bantuan ke panti asuhan
Baca juga: Toko waralaba di Bandarlampung harus ditata agar usaha kecil tak gulung tikar
Baca juga: Rycko Menoza prihatin pesisir Bandarlampung kumuh dan kotor akibat sampah