Strasbourg dan Montpellier naik peringkat setelah tekuk lawan-lawannya

id Liga Prancis,Strasbourg,Montpellier

Strasbourg dan Montpellier naik peringkat setelah tekuk lawan-lawannya

Pemain Montpellier asal Aljazair Andy Delort merayakan gol saat timnya menang 1-0 melawan Saint-Etienne pada 9 Februari 2020 di Stadion Mosson, Montpellier, Prancis selatan. (AFP/GERARD JULIEN)

Jakarta (ANTARA) - Strasbourg dan Montpellier sukses mengemas tiga poin setelah mengalahkan lawan-lawannya dalam pertandingan Liga Prancis yang berlangsung Minggu waktu setempat.

Strasbourg mengalahkan Stade de Reims 3-0, sedangkan Montpellier menang tipis 1-0 atas Saint-Etienne. Pertandingan liga Prancis lainnya antara tuan rumah Paris Saint Germain melawan Lyon masih berlangsung saat berita ini ditulis.

Bertanding di kandang sendiri, Strasbourg sebenarnya kalah dominan dalam penguasaan bola dari Reims tetapi jauh lebih banyak melepaskan tendangan ke gawang dengan 12 kali upaya gol yang lima di antaranya tepat sasaran.



Reims berhasil menjaga gawangnya tidak kebobolan pada babak pertama, namun bencana mulai menimpa mereka pada lima menit pertama babak kedua ketika Alexander Djiku membuka pesta gol tuan rumah pada menit ke-50.

Pertandingan berjalan ketat setelah itu dan baru setengah jam kemudian tuan rumah menggandakan keunggulan lewat Majeed Waris pada menit ke-82. Kenny Lala menggenapkan kemenangan sempurna Strasbourg pada menit 90+4 lewat penalti.

Hasil itu menaikkan posisi Strasbourg ke urutan keenam klasemen Ligue 1 yang terpaut satu poin di bawah Montpellier namun menyalip Monaco dan Bordeaux.



Montpellier sendiri naik ke posisi kelima dalam klasemen setelah menang tipis 1-0 atas Saint-Etienne sekalipun harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-41 ketika Solomon Sambia dihadiahi kartu merah oleh wasit.

Saat itu tuan rumah Montpellier sudah unggul sejak menit ke-25 berkat gol Andy Delort.

Sepuluh pemain Montpellier berjuang mati-matian mempertahankan keunggulan 1-0 itu sampai pertandingan selesai ketika Saint Etiene memanfaatkan surplus pemain guna melancarkan tekanan dengan melepaskan 17 upaya gol atau dua kali lipat tuan rumah.

Namun Montpellier selamat mengamankan tiga poin untuk menaiki posisi kelima dalam klasemen dengan koleksi 37 poin.


 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar