Hingga Minggu petang, 814 orang meninggal akibat virus corona

id virus corona, pusat informasi terpadu penanganan virus corona, Kantor staf presiden

Hingga Minggu petang, 814 orang meninggal akibat virus corona

Sejumlah penumpang yang mengenakan masker dan ditutupi dengan kantong plastik berjalan di luar stasiun kereta api Shanghai di Shanghai, Cina, ketika negara itu dilanda wabah virus corona baru, Minggu (9/2/2020). ANTARA FOTO/ REUTERS/Aly Song/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pusat Informasi Terpadu Penanganan Virus Corona di bawah Kantor Staf Presiden menginformasikan hingga Minggu (9/2) petang pukul 17.00 WIB, tercatat 814 orang meninggal akibat virus corona.

Sebagaimana data yang dikutip dari situs www.KSP.go.id, mayoritas kasus meninggal dunia akibat virus corona terjadi di wilayah China daratan yakni sebanyak 812 jiwa. Sedangkan dua kasus meninggal dunia lainnya terjadi di Hong Kong dan Filipina.

Angka kematian akibat virus corona terus meningkat dibandingkan hari-hari sebelumnya. Pada Sabtu (8/2) jumlah orang meninggal dunia akibat virus tersebut tercatat sebanyak 725 jiwa.

Sementara itu jumlah kasus virus corona yang terkonfirmasi hingga Minggu tercatat sebanyak 37.589 kasus, di mana 37.229 kasus di antaranya terjadi di China daratan. Di Indonesia, belum ada satupun kasus yang terkonfirmasi virus corona.

Sebelumnya, pemerintah telah menunjuk Kantor Staf Presiden sebagai lembaga yang menaungi Pusat Informasi Terpadu Penanganan Virus Corona.

Masyarakat dapat memantau perkembangan data-data menyangkut virus corona dalam laman www.ksp.go.id/waspada-corona. Data-data terkait penanganan virus corona dalam laman tersebut akan diperbaharui setiap pagi dan petang hari.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar