Kemenangan Persebaya atas Sabah FA angkat kepercayaan diri

id persebaya surabaya,sabah fa,liga 1,uji coba

Kemenangan Persebaya atas Sabah FA angkat kepercayaan diri

Pemain Persebaya Mahmoud Eid (tenga) saat berusaha melindungi bola dari hadangan pemain Sabah FA pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (08/02/2020) malam. (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persebaya Aji Santoso menilai hasil kemenangan 3-1 atas Sabah FA pada laga uji coba internasional mengangkat kepercayaan diri pemain menghadapi Liga 1 musim kompetisi 2020.

“Pertandingan yang menarik dan hasilnya mengangkat kepercayaan diri pemain,” ujar Aji Santoso saat ditemui usai pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu malam.

Pada pertandingan yang diawali dengan peluncuran tim tersebut, gol Persebaya masing-masing dicetak oleh David Da Silva menit ke-9 dan 40 serta Irfan Jaya menit 90+3, sedangkan satu gol Sabah FA dilesakkan Hetor Dinar Ramos menit ke-6.
 

Meski mendongkrak mental di lapangan, namun Aji Santoso lebih melihat evaluasi pertandingan, termasuk kesiapan tim menghadapi kompetisi tertinggi di Tanah Air.

“Banyak pelajaran kami ambil dari laga ini, salah satunya tentang bagaimana bertahan saat bola mati,” ucap eks-pelatih Persela tersebut.

Sementara itu, pelatih Sabah FA Kurniawan Dwi Yulianto mengucapkan selamat kepada Persebaya dan berterima kasih atas laga yang ditampilkan pemainnya.

“Dari sini kami bisa belajar dan mengevaluasi tim. Ada banyak pelajaran yang ambil, salah satunya menciptakan peluang serta memanfaatkannya menjadi gol,” katanya.
 

Legenda sepak bola timnas Indonesia tersebut juga mendoakan agar Persebaya sukses dan meraih gelar juara di Liga 1 musim kompetisi 2020.

“Pemain asing Persebaya berkualitas, pemain lokalnya bagus-bagus. Kalau mereka klik di lapangan maka bukan tidak mungkin bisa juara musim ini,” ucap pemain yang mengantar Persebaya juara Liga Indonesia tahun 2004 tersebut.

Sebelum pertandingan, seluruh pemain dan staf Sabah FA juga membentangkan spanduk berisi doa agar Persebaya menjadi juara Liga 1.