Kalahkan Valencia 3-0 Getafe semakin nyaman di posisi ketiga

id Getafe,Valencia,Liga Spanyol

Kalahkan Valencia 3-0 Getafe semakin nyaman di posisi ketiga

Penyerang Getafe, Rodrigo, berebut bola dengan pemain Valencia saat keduanya berhadapan pada pekan ke-23 Liga Spanyol di Stadion Alfonso Perez, Sabtu (8/2/2020) (ANTARA/twitter/GetafeFC)

Jakarta (ANTARA) - Getafe semakin nyaman di posisi tiga klasemen sementara usai mengalahkan Valencia 3-0 dalam laga pekan ke-23 Liga Spanyol yang digelar di Stadion Alfonso Perez pada Sabtu waktu setempat.

Raihan tiga angka ini membuat poin Getafe menjadi 42 poin atau terpaut tiga angka dari Sevilla yang menguntit di bawahnya. Sementara bagi Valencia tetap tertahan di posisi lima dengan 37 poin.

Tiga gol Getafe masing-masing dicetak Jorge Molina pada menit 58' dan 67' serta Jaime Mata tiga menit jelang waktu normal berakhir, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.



Sepanjang laga, tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan. Tercatat, Getafe berhasil melepaskan 22 tendangan di mana 10 di antaranya mengarah tepat ke arah gawang.

Terbalik dengan kondisi Valencia yang tak bisa melepaskan satu pun sepakan mengarah ke gawang dari lima percobaan tembakan.

Meski mendominasi permainan, Getafe baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua. Jaime Mata yang lolos dari jebakan offside melepaskan sepakan yang mampu ditepis kiper, namun bola berhasil disambar Jorge Molina untuk menggetarkan gawang.

Jorge Molina kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk menggandakan keunggulan setelah aksinya mengelabui tiga bek Valencia yang diakhiri sepakan di dalam kotak penalti.



Petaka bagi Valencia terjadi pada menit ke-77. Alih-alih mengejar ketertinggalan, mereka malah harus bermain dengan 10 orang saat Alessandro Florenzi mendapat kartu merah.

Keunggulan jumlah pemain ini dimaksimalkan Jaime Mata. Berawal dari serangan balik cepat, Angel Rodriguez memenangi duel dengan bek Valencia untuk kemudian melepaskan umpan kepada Jaime Mata yang berdiri tanpa pengawalan.

Mata sempat mengecoh penjaga gawang Domenech untuk kemudian menggetarkan gawang Valencia ke ketiga kalinya. Hingga bubaran, skor 3-0 untuk kemenangan Valencia.

Berikut susunan pemain:
Getafe (4-4-2): Soria; Damian Suarez, Dakonam, Etxeita, Oliviera; Allan Nyom (Kenedy), Arambarri, Maksimovic (Timor), Cucurella: Jaime Mata, Jorge Molina (Angel).
Pelatih: Jose Bordalas

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Gaya, Diakhaby, Gabriel Paulista, Florenzi; Soler (Kang-In), Dani Parejo, Kondogbia, Ferran Torres; Maximiliano Gomez (Sobrino), Rodrigo Moreno (Guedes).
Pelatih: Albert Celades
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar