Laga uji coba, Timnas U-16 hadapi Thailand di Solo

id timnas u16,bima sakti,piala aff,piala asia

Laga uji coba, Timnas U-16 hadapi Thailand di Solo

Pertandingan antara Timnas U16 melawan PSBK Blitar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis. (Marul)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-16 akan menghadapi Thailand dalam laga uji coba yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (22/2).

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat, pertandingan itu digelar di sela pemusatan latihan (TC) timnas U-16 di Yogyakarta pada 16-28 Februari 2020.

"Kami berangkat tanggal 20 Februari 2020 ke Solo dari Yogyakarta. Besoknya kami menggelar latihan resmi dan tanggal 22 Februari bermain melawan Thailand. Setelah itu kami kembali ke Yogyakarta dan melanjutkan TC sampai tanggal 28 Februari," ujar Bima.



Pertandingan uji coba internasional dianggap penting oleh Bima karena itu menjadi tolak ukur perkembangan timnya. Sejak TC bulan Desember 2019, timnas U-16 belum pernah mencicipi pertandingan versus tim luar negeri.

Sebelumnya, timnas U-16 sempat dijadwalkan melawan India, tetapi batal karena ketidaksiapan tim lawan.

Pada tahun 2020, timnas U-16 akan berkompetisi di dua turnamen internasional, yakni Piala AFF U-16 di Indonesia dan Piala Asia U-16 yang digelar pada 16 September-3 Oktober 2020 di Bahrain.



PSSI menargetkan timnas U-16 menjadi juara di Piala AFF dan mampu mencapai babak perempat final Piala Asia U-16 2020.

Sementara terkait TC di Yogyakarta, Bima Sakti memanggil 22 pemain dan rencananya menambah tiga pemain lain untuk menjalani seleksi. TC itu dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola UII, Yogyakarta.

Salah satu tujuan TC itu, kata Bima, ingin mencari beberapa pemain baru sebagai pelapis nama-nama yang sudah mapan di tim.



"Di pemusatan latihan ini, kami juga akan melakukan seleksi pemain, untuk mencari pelapis dari pemain yang sudah ada," kata pelatih timnas Indonesia di Piala AFF tahun 2018 tersebut.