AHY berharap pers menjadi pilar utama demokrasi

id Papua Barat

AHY berharap pers menjadi pilar utama demokrasi

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono foto bersama kader partai Demokrat Papua Barat (Foto Antara Papua Barat / Ernes Broning Kakisina)

Sorong (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengharapkan pers menjadi pilar utama demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia dari masa ke masa.

"Dari Papua Barat saya mengucapkan selamat berbahagia bagi seluruh insan pers Republik Indonesia yang akan merayakan hari pers nasional pada 9 Februari 2020, semoga tetap jaya dan menjadi pilar utama demokrasi," kata Agus Harimurti Yudhoyono saat melakukan kunjungan kerja di Sorong, Jumat.

Dia berharap insan pers tetap berkarya dengan profesional dan menghasilkan berita atau informasi yang mengedukasi serta menghibur masyarakat Republik Indonesia.



Agus berharap pula agar demi menjaga persatuan bangsa pers nasional menghasilkan berita yang benar-benar sesuai dengan fakta dan memberikan harapan bagi masyarakat.

Menurut dia, semakin maju dunia pers semakin maju pula bangsa Indonesia. Terutama masyarakat teredukasi dengan informasi bermanfaat yang disajikan.

"Selamat dan sukses bagi seluruh insan pers di manapun berada.Tetaplah berkarya bagi kemajuan bangsa dan jadilah pilar utama demokrasi," ujarnya.

Keberadaan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Kota Sorong, Papua Barat, dalam rangka memberikan dukungan bagi kader partai Demokrat untuk menghadapi pemilihan kepala daerah serentak 2020.