Seorang wisatawan asal Wuhan China di Malaysia positif corona

id corona,malaysia

Seorang wisatawan asal Wuhan China di Malaysia positif corona

Menteri Kesehatan Malaysia, Datuk Seri Dr Dzulkefly Ahmad (tengah) saat jumpa pers di KLIA beberapa waktu lalu. Foto ANTARA/Agus Setiawan

Kuala Lumpur (ANTARA) - Seorang wisatawan wanita dari Wuhan, Provinsi Hubei, China, yang melakukan perjalanan wisata ke Malaysia dinyatakan positif terjangkit wabah virus corona.

"Dengan penambahan satu orang ini menjadikan jumlah korban yang positif terjangkit wabah corona di Malaysia berjumlah 15 kasus," ujar Menteri Kesehatan Malaysia, Datuk Seri Dr Dzulkefly Ahmad di Putrajaya, Jumat.

Dzulkefly mengatakan wanita berusia 59 tahun tersebut bersama-sama suami, anak lelaki dan menantunya tiba di Singapura pada 17 Januari lalu.

"Wanita tersebut bersama keluarganya berkunjung ke Johor Bahru empat hari kemudian dan banyak menghabiskan waktunya di tempat penginapan," katanya.

Dzulkefly mengatakan dia mulai mengalami gejala demam pada 26 Januari 2020.

"Dia tidak mendapatkan perawatan dari fasilitas kesehatan manapun dan hanya mengambil obat demam yang dibeli anaknya dari apotik yang dekat tempat penginapannya," katanya.

Dzulkefly mengatakan dia dijadwalkan pulang ke China pada 4 Februari 2020 dengan menaiki penerbangan dari Johor Bahru ke Guangzhou tetapi telah menunda keberangkatannya karena kurang sehat.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar