Wagub dan Wabup deklarasi kabupaten layak anak di Pringsewu

id wagub lampung nunik, pringswwu, kabupaten layak anak

Wagub dan Wabup deklarasi kabupaten layak anak di Pringsewu

Wagub Lampung Chusnunia Chalim (Antara/HO)

Pringsewu (ANTARA) - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) dan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi melakukan penandatanganan deklarasi menuju Kabupaten Layak Anak 2020,

"Dengan pesatnya kemajuan pembangunan yang dialami Pringsewu, saya optimistis ke depan KLA dan Anugerah Parahita Ekapraya di tahun 2020 dapat diperoleh oleh Kabupaten Pringsewu,' ujar Nunik, di Lapangan Margodadi, Ambarawa, Pringsewu, Jumat.

Nunik meminta Pemerintah Kabupaten Pringsewu terus memberikan perhatian lebih kepada anak dan perempuan.

Menurut dia, peran perempuan sangat besar dalam menentukan pembangunan nasional. Isu anak dan isu perempuan begitu perlu untuk disoroti, karena perempuan, memainkan peran penting dalam keluarga.

Pihaknya melakukan kunjungan ke-15 kabupaten/kota, bukan hanya untuk mengejar penghargaan, namun untuk mewujudkan masyarakat Lampung berjaya.

"Dalam road show KLA di kabupaten/kota seluruh Lampung ini gubernur tidak pernah menyuruh untuk mengejar penghargaan semata. Kalaupun ada penghargaan nantinya yang akan diterima, tentunya ini menjadi acuan pemprov untuk lebih baik lagi menyelenggarakan yang terbaik untuk masyarakat Lampung," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wagub Nunik juga meminta Pemkab Pringsewu untuk serius terhadap persoalan stunting.

"Persoalan stunting menjadi persoalan serius untuk ditangani, karena stunting mempengaruhi tumbuh kembang anak kita. Persoalan stunting juga menjadi salah satu prioritas utama di tingkat nasional,” ujarnya.

"Untuk mencegah kasus stunting terhadap anak, diperlukan dukungan kerjasama dan sinergitas dengan semua pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Pringsewu agar kasus stunting dapat diantisipasi sedini mungkin,” jelasnya.

Nunik juga menyerahkan bantuan makanan tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan balita, serta dilanjutkan dengan peninjauan anjungan pasar murah.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar