Dandim sebutkan keberadaan Kodim mampu tekan kejahatan

id Kodim 0429 Lampung Timur, Cofea morning kodim 0429 Lampung Timur, Wartawan Lampung Timur, Lampung Timur

Dandim sebutkan keberadaan Kodim mampu tekan kejahatan

Letkol Muhammad Darwis memberikan sambutan pada acara"Coffee Morning" dengan jajaran Kodim 0429 Lampung Timur bersama jurnalis di kodim setempat, Kamis (6/2) pagi. Foto Antaralampung/Muklasin

Lampung Timur (ANTARA) - Komandan Kodim 0429/ Lampung Timur Letkol Muhammad Darwis menyatakan keberadaan Markas Kodim 0429 Lampung Timur yang sudah satu tahun berdiri mampu menekan  angka kejahatan  di kabupaten itu.

"Tujuan adanya Kodim 0429/Lampung Timur  diantaranya  membantu Polri menciptakan kamtibmas dan selama Kodim ini berdiri sudah satu tahun ini cukup membantu menekan angka kejahatan," katanya  pada acara "coffee morning dengan jajaran Kodim 0429 Lampung Timur bersama jurnalis di kodim setempat, Kamis.

Menurut dia, menjaga kamtibmas bukan semata tugas pokok Polri, TNI juga ikut mewujudkannya selain melaksanakan tugas teritorial. 

TNI pun bertugas menyukseskan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah, katanya.

Begitu pula insan pers diharapkan ikut andil membantu tugas  TNI dan Polri tersebut. 

Menurut perwira menengah TNI ini, Kodim 0429/ Lampung Timur merasakan peran  pers ditandai banyak kegiatan-kegiatan kodim yang dipublikasikan oleh kalangan pers. 

"Selama berdirinya Kodim 0429/ Lampung Timur, pers cukup membantu TNI. Kami berharap hubungan pers dan TNI lebih baik  lagi untuk bersama-sama membangun daerah," pintanya. 

Perwakilan jurnalis, Eko Arif, pada sambutan mengatakan pers di Lampung Timur siap andil membantu  TNI dan Polri dengan membangun sinergi yang lebih baik lagi.