Lampung Entrepreneur Center sarana kembangkan UMKM

id Lampung Entrepreneur center, UMKM lampung

Lampung Entrepreneur Center sarana kembangkan UMKM

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung Agus Nompitu tengah menjelaskan rencana implementasi Lampung Entrepreneur Center yang akan dilaksanakan tahun 2020, Bandarlampung, Kamis 30/01/2020. (Foto : ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi).

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Koperasi UMKM mendorong pengembangan daya saing Usaha Makro Kecil Menengah (UMKM) Lampung, melalui Lampung Entrepreneur Center.

"Lampung Entrepreneur Center merupakan salah satu inovasi besar untuk mendorong pengembangan UMKM Lampung agar mampu berdaya saing, " ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung, Agus Nompitu.

Ia menambahkan, Lampung Entrepreneur Center merupakan salah satu wadah bagi UMKM dan masyarakat untuk mengembangkan diri dalam berwirausaha.

"Rencananya Lampung Entrepreneur Center akan kita laksanakan pada tahun ini, dengan bantuan dan kerjasama dari banyak stakeholder, sebab kami ingin membuat Lampung Entrepreneur Center menjadi wadah bagi seluruh masyarakat dan stakeholder agar semua saling bersinergi," jelasnya.

Lampung Entrepreneur Center sebagai wadah kewirausahaan masyarakat Lampung, akan membantu masyarakat dalam melaksanakan aktivitas kewirausahaan melalui beragam pelayanan yang langsung diawasi oleh Dinas Koperasi dan UMKM beserta stakeholder terkait.

"Lampung Entrepreneur Center terbagi dalam beberapa layanan yang akan membantu pelaku UMKM dan masyarakat meliputi pendampingan bisnis, fasilitasi pembayaran, produksi dan pembayaran, peningkatan kualitas SDM, penguatan kelembagaan, literasi bisnis, IT, dan membantu membangun pola kemitraan, " terangnya.

Menurutnya, melalui beragam layanan yang ada di Lampung Entrepreneur Center akan meningkatkan daya saing koperasi, UMKM dan masyarakat untuk menunjang kemajuan ekonomi daerah.

"Harapannya melalui implementasi Lampung Entrepreneur Center UMKM dapat naik kelas, pertumbuhan ekonomi Lampung akan semakin baik, dan masyarakat yang ingin berwirausaha tidak khawatir dan bingung karena telah ada wadah khusus yang memfasilitasi aktivitas kewirausahaan, " lanjutnya

Baca juga: Kemenperin bina lebih dari 8.000 santri untuk jadi wirausaha baru