Bengkulu promosikan pariwisata melalui jelajah alam

id Mukomuko

Bengkulu promosikan pariwisata melalui jelajah alam

Keindahan salah satu pantai di wilayah Bengkulu. (Antara Lampung/Hisar Sitanggang)

Mukomuko (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, mempromosikan objek wisata daerah itu melalui ajang jelajah alam dengan mengundang penggemar otomotif khususnya sepeda motor trail dari berbagai daerah di Tanah Air.
 

“Kegiatan Jelajah Alam Mukomuko ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan hari jadi daerah ini, sekaligus untuk mempromosikan berbagai objek wisata baik pantai, danau, air terjun dan lainnya,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko Apriansyah dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu.

Pemerintah setempat sejak tiga tahun terakhir sudah menggelar Jelajah Alam Mukomuko, dan tahun 2020 merupakan yang keempat. 

Aprianyah yang juga Penanggung Jawab Jelajah Alam Mukomuko IV ini mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan itu bertepatan dengan hari jadi daerah.

Ia mengatakan ribuan penggemar otomotif khususnya motor trail dari berbagai daerah di Tanah Air mengikuti ajang jelajah alam setiap tahunnya. 

“Kami berharap jumlah peserta kegiatan jelajah alam ini minimal sama seperti tahun sebelumnya. Diharapkan semakin bertambah, baik peserta dari dalam maupun luar daerah,” ujarnya.
 

Ia menyatakan Panitia Jelajah Alam Mukomuko ini telah menyiapkan lokasi maupun jalur yang akan dilewati oleh para peserta yang terdiri dari penggemar motor trail.

Ia memastikan lokasi atau jalur yang disiapkan oleh panitia penyelenggara Jelajah Alam Mukomuko melewati sejumlah objek wisata yang ada di daerah ini dengan panjang rute sejauh 70 kilometer.
 

Dalam kegiatan ini, ia mengatakan panitia penyelenggara juga menyiapkan “Grand prize” yakni 10 unit sepeda motor, 10 unit sepeda dan puluhan hadiah menarik lainnya.
 

Selain itu, ia mengatakan panitia penyelenggara juga menyiapkan hadiah belasan juta rupiah rupiah bagi peserta.

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar