Kereta cepat Jakarta-Bandung siap operasional pada 2021

id kereta cepat,kereta cepat jakarta bandung,lowongan kerja,KCIC

Kereta cepat Jakarta-Bandung siap operasional pada 2021

Ilustrasi - seorang kru kereta cepat sedang melayani penumpang. Dokumentasi PT KCIC

Jakarta (ANTARA) - Kereta cepat Jakarta-Bandung akan dioperasikan pada 2021. Terkait itu, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah membuka lowongan kerja bagi 2.400 orang .

“KCIC membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk menjadi bagian dari keluarga Kereta Cepat Jakarta Bandung. Yang terpilih ini nantinya akan menjadi generasi pertama di Indonesia yang mampu mengoperasikan sarana dan prasarana kereta cepat," ujar Direktur Human Resources PT KCIC Puspita Anggraeni dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu.

Pihaknya menunggu anak bangsa untuk dipersiapkan menjadi sumber daya manusia yang terampil saat kereta cepat beroperasi kelak, seiring dengan progres konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Ia mengatakan sedikitnya 2.400 pekerja dibutuhkan dalam pengoperasian perdananya pada tahun 2021. Pihaknya berharap dengan SDM yang unggul, maka kereta cepat akan memberikan pengalaman terbaik tidak hanya dari kenyamanan dan rasa aman menggunakan teknologi kereta, namun juga pelayan profesional dari seluruh kru.

Rekrutmen karyawan dilakukan dalam beberapa gelombang untuk ditempatkan pada berbagai posisi yang terkait dengan operasional kereta cepat seperti di bidang persinyalan, teknisi, hingga pramugara dan pramugari kereta api.

KCIC membuka kesempatan bagi mereka yang baru lulus maupun yang telah berpengalaman, khususnya di bidang transportasi. Utamanya posisi yang perlu terpenuhi dengan segera seperti Masinis dan personel untuk Operation Control Center (OCC) kereta cepat.

Program rekruitment untuk operasional kereta cepat diharapkan menjadi langkah awal bagi anak bangsa untuk dapat berkarir dan mengembangkan diri dalam industri moda transportasi massal modern di Indonesia.

 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar