Dusseldorf ke perempat final Piala Jerman setelah pesta gol 5-2

id Piala Jerman,Fortuna Duseldorf,Kaiserslautern,Rouwen Hennings

Dusseldorf ke perempat final Piala Jerman setelah pesta gol 5-2

Pemain Fortuna Dusseldorf Rouwen Hennings menciptakan dua gol saat timnya membantai Kaiserslautern 5-2 pada Piala Jerman, Selasa, 4 Februari 2020. (REUTERS/LEON KUEGELER)

Jakarta (ANTARA) - Fortuna Dusseldorf berbalik menang setelah sempat tertinggal 1-2 untuk maju ke perempat final Piala Jerman setelah meremukkan penjamunya Kaiserslautern 5-2 dalam pertandingan kompetisi ini, Rabu dini hari WIB.

Baru sembilan menit berjalan, Dusseldorf sudah menciptakan gol ketika Nana Ampomah memaksimalkan umpan silang Erik Thommy.

Namun satu menit kemudian pada menit kesepuluh, Christian Kuhlwetter membawa tuam rumah Kaiserslautern menyamakan kedudukan setelah menuntaskan assist yang dirancang Timmy Thiele.

Kaiserslautern berbalik unggul 2-1 pada menit ke-39 ketika lagi-lagi Kuhlwetter menciptakan gol setelah sukses menjadi algojo tendangan penalti menyusul pelanggaran keras di kotak penalti yang berbuah kartu kuning untuk Niko Giebelmann.



Dusseldorf yang mendikte laga ini dengan 70 persen penguasaan bola kemudian tak memberi ampun tuan rumah pada babak kedua setelah empat kali memaksa kiper Kaiserslautern Lennart Grill memungut bola dari dalam gawangnya.

Pada babak kedua itu, Rouwen Hennings menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-49 setelah mengakhiri manuver Kevin Stoger yang mengaransemen gol kedua Dusseldorf ini.

Enam belas menit kemudian Matthias Zimmermann memulihkan keunggulan Dusseldorf setelah menanduk bola ke gawang tuan rumah usai menyambut umpan silang Ampomah.

Kemudian, Henninggs menciptakan gol keduanya pada menit ke-78 menyusul umpan sundulan Alfredo Morales yang meneruskan bola hasil sepak pojok.

Kevin Stoger kemudian menyempurnakan pesta gol Dusseldorf pada menit ke-83 setelah fast break yang mengawali sebuah umpan matang dari Niko Giebelmann.