Ousmane Dembele terancam absen hingga akhir musim kompetisi

id Barcelona,Ousmane Dembele,Liga Spanyol,Copa del Rey

Ousmane Dembele terancam absen hingga akhir musim kompetisi

Foto dokumemtasi: Penyerang Barcelona Luis Suarez (kanan) menyelamati Ousmane Dembele yang mencetak gol ke gawang Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Minggu (6/10/2019). (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona mengonfirmasi bahwa Ousmane Dembele mengalami masalah otot pangkal paha, yang semakin membuat proses pemulihan pemain Prancis tersebut semakin panjang dan terancam absen hingga akhir musim, menurut laporan Marca pada Selasa (4/2).

Klub pada Rabu pekan lalu mengumumkan bahwa juara Piala Dunia itu robek tendon proksimal dan dijadwalkan untuk mengumumkan kapan Dembele kembali dalam beberapa jam mendatang.

"Tes yang dilakukan pagi ini terhadap @Dembouz telah menunjukkan bahwa pemain tersebut mengalami robek tendon proksimal dari otot paha kanan."

"Dalam beberapa jam mendatang akan ditentukan perawatan apa yang akan dijalani untuk pemulihannya."
Baca juga: Messi sebenarnya sakit, tapi paksa diri terus bermain demi Barcelona


Dembele baru pulih dari masalah hamstring yang membuatnya absen di sebagian besar musim 2019-20, setelah baru saja kembali berlatih dengan tim utama.

Pemain berusia 22 tahun kemudian terpaksa meninggalkan sesi latihan pada Senin pagi, dengan Barcelona mengumumkan pada saat itu bahwa Dembele hanya merasa tidak nyaman karena kelelahan otot.

"Selama sesi latihan pagi ini, Ousmane Dembele merasakan ketidaknyamanan di kaki kanannya karena kelelahan otot," ujar pernyataan resmi Barca. "Ia akan melanjutkan pemulihan."

Pertandingan Blaugrana selanjutnya adalah perempat final Copa del Rey melawan Athletico Bilbao di San Mames pada Jumat.

Baca juga: Lionel Messi serang balik direktur olah raga Barcelona Eric Abidal