BPS ajak masyarakat ikut serta sukseskan sensus penduduk 2020

id Sensus penduduk 2020, sensus penduduk online

BPS ajak masyarakat ikut serta sukseskan sensus penduduk 2020

Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung, Faizal Anwar saat memberi keterangan mengenai pelaksanaan sensus penduduk serta rilis inflasi bulanan, Bandarlampung, Senin 03/02/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandar Lampung (ANTARA) - Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung Faizal Anwar mengajak masyarakat Lampung untuk ikut serta menyukseskan sensus penduduk 2020, dengan mencatatkan diri dalam sensus penduduk secara daring pada 15 Februari mendatang. 

"Mari kita catatkan diri melalui sensus penduduk online pada tanggal 15 hingga 31 Maret mendatang, untuk menyukseskan sensus penduduk 2020," ujar Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung, Faizal Anwar, di Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, sensus penduduk 2020 akan dilaksanakan melalui dua cara yaitu secara online dan offline. 

"Secara online akan dilaksanakan pada 15 Februari hingga 31Maret mendatang, dimana masyarakat dapat mengakses langsung dari website melalui smartphone, " ujarnya. 

Ia mengatakan, sensus penduduk secara daring dilaksanakan sebagai salah satu bentuk mempermudah masyarakat untuk melakukan pencatatan diri. 

"Dunia yang semakin modern tentu masyarakat memiliki mobilitas yang tinggi sehingga kita memfasilitasi pencatatan penduduk secara online, " katanya.

Ia menjelaskan, selain secara daring Badan Pusat Statistik  juga menyediakan sensus penduduk secara langsung dari rumah ke rumah yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2020.

"Bagi masyarakat yang berada di area blank spot, ataupun mengalami beragam kendala dalam pelaksanaan sensus penduduk online, tidak perlu khawatir sebab kami juga akan melaksanakan sensus penduduk secara langsung melalui kedatangan petugas dari rumah ke rumah pada bulan Juli mendatang, " katanya. 

Baca juga: Tingkatkan produktivitas masyarakat melalui sensus penduduk 2020
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar