Gojek kembangkan program swadaya ke keluarga mitra

id Gojek beri pelatihan,Gojek kembangkan oenghasilan

Gojek kembangkan program swadaya ke keluarga mitra

Gojek berikan pelatihan memasak kepada para istri driver yang berada di ekosistemnya guna menambah keberlangsungan pendapatan keluarga mereka. Minggu (02/2/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -
Gojek terus berinisiatif untuk  meningkatkan keberlangsungan pendapatan mitranya dengan mengembangkan program swadaya bagi keluarga driver Gocar dan Goride yang berada di ekosistem mereka.

"Kami terus berinovasi guna menambah penghasilan mitra salah satu caranya yakni dengan menggelar program swadaya yang berisi pelatihan kewirausahaan dan kelas memasak bagi istri para driver yang ada di ekosistem gojek," kata Vice President Gojek wilayah Sumbagsel, Erika Agustine," di Bandarlampung, Minggu.

Ia mengatakan, selain memberikan pelatihan dan memonitor perkembangan usaha para istri mitra selama tiga bulan, pihaknya juga turut aktif mendukung dengan memberi modal awal, melakukan pendampingan selama tiga bulan, hingga membuatkan promo banner dalam aplikasi GoFood.

"Setelah menjalani pelatihan mereka akan langsung didaftarkan ke dalam ekosistem GoFood dan Gopay," kata dia.

Menurutnya, keseriusan Gojek dalam menjalankan program ini diwujudkan dengan menggandeng Chef Agus Setiawan yang akan memberikan teknik memasak dan juga resep-resepnya yang bisa dicontoh oleh para istri driver.

Erika menjelaskan, dipilihnya sektor kuliner sebab saat usaha seperti ini sangat potensial untuk dijadikan sebagai sumber pendapatan, apalagi bagi ibu-ibu yang ingin mendapat penghasilan tambahan tetapi juga tidak mengeyampingkan keluarga.

Ia mengatakan, hal tersebut dapat dilihat dari omzet para partner usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang bergabung dengan GoFood secara nasional termasuk di Lampung rata-rata menglami peningkatan 3,5 lipat dari sebelumnya.

"Gojek berharap dengan mengikutsertakan usaha kuliner para istri mitranya ke dalam ekosistem GoFood bisa membantu mereka dalam mengembangkan skala bisnisnya dan menambah penghasilannya," ujarnya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar