Chris Jhon Foundation mendorong "sport tourism"

id Pemkot Denpasar,Chris Jhon Foundation Bali, olahraga tinju, Petinju Chris Jhon

Chris Jhon Foundation mendorong "sport tourism"

Chris Jhon Foundation Bali majukan tinju melalui "sport tourism". (Antaranews/Komang Suparta/IST/2020)

Denpasar (ANTARA) - Pendiri Chris Jhon Foundation Bali Chris Jhon akan berupaya memajukan olahraga tinju di pulau Dewata melalui program Sport Tourism.

"Kedatangan kami ke sini untuk menyampaikan ide dan gagasan serta visi misi, maupun program kerja terkait cabang olahraga tinju yang akan dilakukan di Bali, khususnya di Denpasar," kata Pendiri Chris Jhon Foundation Bali Chris Jhon saat bertemu Wali Kota Denpasar, Bali Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra di Denpasar, Rabu.

Ia berharap dukungan dari Pemerintah Kota Denpasar dalam mewujudkan program kerjanya, khususnya dalam cabang olahraga tinju tersebut. Chris Jhon melihat banyak potensi pada generasi muda dalam mengembangkan olahraga tersebut.

Chris Jhon lebih lanjut mengatakan saat ini perkembangan olahraga tinju memang tergolong banyak peminat. Namun diperlukan pembinaan berkelanjutan guna mendukung regenerasi atlet tinju di Kota Denpasar.

"Adapun beragam kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan, mulai pembangunan sasana tinju, audisi, seleksi, dan penjaringan atlet, sehingga ke depan mampu mendukung eksistensi olahraga tinju di Tanah Air," katanya.

Dikatakan saat ini olahraga tinju di Kota Denpasar memang banyak memiliki atlet dan sukses mendulang prestasi, namun demikian secara berkelanjutan harus dilaksanakan pembinaan dan penjaringan regenerasi atlet tinju.

Sementara itu, Wali Kota Denpasar Rai Dharmawijaya Mantra memberikan dukungan terhadap Chris Jhon Foundation Bali. Dengan hadirnya Shris Jhon Foundaion ini diharapkan mampu mendukung keberlanjutan dan eksistensi olahraga tinju di Kota Denpasar.

Selain itu, kata Rai Mantra, kehadiran Chris Jhon Foundation Bali juga diharapkan mampu mendukung program sport tourism yang digencarkan Pemkot Denpasar. Bergairahnya ajang tinju tidak hanya membina dan menghadirkan petinju terbaik, namun dapat menarik penonton tinju yang nantinya juga akan mengakses fasilitas pariwisata di Kota Denpasar.

"Kami sangat mendukung dan berharap adanya keberlanjutan pembinaan atlet tinju serta mendukung program olahraga pariwisata (sport tourism) di Kota Denpasar," kata Rai Mantra.