Satu keluarga tenggelam di danau Kapuas Hulu

id kecelakaan air,ibu hamil dan anak,danau kapuas hulu,kalbar,meninggal

Satu keluarga tenggelam di danau Kapuas Hulu

FOTO ARSIP - Proses evakuasi speed boat yang karam akibat kecelakaan tunggal di Danau Sentarum, kecamatan Batang Lupar wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (FOTO ANTARA/Istimewa)

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Satu keluarga warga Piasak, Kecamatan Selimbau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, yakni ibu hamil dan anaknya mengalami kecelakaan di Danau Kandung Suli perbatasan Selimbau dan Jongkong sekitar pukul 06. 30 WIB, Selasa pagi.
 
Akibat peristiwa tersebut seorang ibu hamil bernama Rahmiati (34) dan anaknya Aska, yang berusia enam tahun ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sedangkan Muhtar (45) pengemudi speed boat ditemukan selamat.
 
"Kecelakaan air itu terjadi di Danau Kandung Suli perbatasan Jongkong - Selimbau, satu ibu sedang hamil dan seorang bocah menjadi korban meninggal dunia," kata Kapolres Kapuas Hulu, melalui Kapolsek Jongkong IPTU Josni Sibarus saat dihubungi di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Selasa.
 
Ia menjelaskan kecelakaan tersebut berawal ketika topi Aska (6), terlepas dan melayang, secara spontan Muhtar, pengemudi speed boat menangkap topi tersebut.
 
Karena tidak ada keseimbangan atau oleng dan tidak stabil akhirnya speed boat tersebut tenggelam.
 
" Pengemudi sempat berenang ke tepian mencari kayu atau bambu untuk menolong Aska dan Rahmiati," katanya.
 
Pengemudi itu pun  sempat berteriak meminta tolong kepada warga yang juga sedang melintas.

"Namun yang ditemukan Aska bocah enam tahun dan seorang ibu hamil sudah dalam keadaan meninggal," demikian Josni Sibarus.

 
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar