Pesawat "WIFI di Langit" AS jatuh di Afghanistan

id Afghanistan, militer AS di Afghanistan,pesawat AS di Afghanistan

Pesawat "WIFI di Langit" AS jatuh di Afghanistan

Pesawat E-11A AU AS berada di landasan pacu Bandara Kandahar, Afghanistan, pada 4April 2019 (USAF/military.com)

Bandarlampung (ANTARA) - Suatu penyelidikan sedang dilakukan untuk memastikan penyebab jatuhnya satu pesawat militer AS di wilayah Provinsi Ghazni pada Senin, kata juru bicara pasukan AS di Afghanistan ketika dikonfirmasi.

Ia juga menambahkan bahwa tak ada indikasi pesawat itu jatuh akibat tembakan.

"Satu pesawat AS Bombardier E-11A jatuh di  Provinsi Ghazni Afghanistan. Sementara penyebabnya masih dalam penyelidikan, tak ada indikasi bahwa pesawat tersebut jatuh akibat tembakan musuh,” kata Sonny Leggett dalam pesan tweet, sebagaimana dikutip dari CNN.

Sebelumnya Antara memberitakan bahwa satu pesawat yang dioperasikan oleh maskapai nasional Afganistan, Ariana, jatuh di Provinsi Ghazni di Afghanistan.

 Juru bicara kantor gubernur provinsi Ghazni, Arif Noori, melaporkan : "Pesawat Boeing milik Ariana Afghan Airline jatuh di daerah Sado Khel di distrik Deh Yak, Provinsi Ghazni sekitar pukul 1:10 siang waktu setempat."

Jumlah korban akibat kecelakaan tersebut masih belum diketahui, kata pejabat senior lainnya kepada Reuters.

Namun, kini terkonfirmasi bahwa pesawat militer AS yang jatuh.

Pesawat  E-11A digunakan untuk menghubungkan pasukan di lapangan ke markas besar sehingga pesawat itu sebelumya disebutkan para pilot AU AS sebagai "WiFi di Langit.”