Pemimpin harus mampu mengayomi masyarakatnya

id bakal calon walikota, rycko menoza szp, kota bandarlampung

Pemimpin harus mampu mengayomi masyarakatnya

Bakal calon wali kota Bandarlampung Rycko Menoza (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Bakal calon wali kota Bandarlampung, Rycko Menoza SZP mengatakan bahwa seorang pemimpin harus mampu  mengayomi semua tanpa harus membeda-bedakan kelompok atau golongan masyarakat tertentu.

"Seorang pemimpin harus berdiri sama rata di atas semua golongan," kata Rycko, di Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan, Kota Bandarlampung masyarakatnya memiliki berbagai latar belakang suku, budaya,  golongan dan agama.

Oleh karena itu, lanjut dia, seorang pemimpin harus mampu menyatukan mereka dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa.

Rycko, melanjutkan apabila mendapatkan amanah dari masyarakat untuk memimpin Kota Bandarlampung berjanji akan mengayomi dan memperhatikan semua elemen tanpa ada perbedaan.

Ia mengatakan, hal seperti yang diwariskan dari ayahnya Sjachroedin ZP untuk selalu menjalin silaturahim dengan semua lapisan masyarakat tanpa memandang latar belakang, suku dan agama.

Ia mencontohkan, pada saat menjabat Bupati Lampung Selatan dirinya memberikan program untuk semua umat beragama termasuk bantuan-bantuan untuk pembangunan rumah-rumah ibadah.

"Program untuk semua umat beragama ini dirintis oleh Pak Sjachroedin saat menjabat Gubernur Lampung, kemudian diikuti oleh kabupaten dan kota lain di Lampung," ujarnya.

Rycko menambahkan, sesuai dengan tagline-nya 'Bandar Lampung Baru' (Bersih, Aman, Religius, Unggul), bidang keagamaan menjadi salah satu prioritas pembangunan apabila diberikan amanah untuk memimpin Kota Bandarlampung.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar