Rycko Menoza bakal majukan sektor pariwisata

id bakal calon walikota, rycko menoza,sektor pariwisata,kota bandarlampung

Rycko Menoza bakal majukan sektor pariwisata

Bakal calon wali kota Bandarlampung Rycko Manoza (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Bandarlampung (ANTARA) -
Bakal calon wali kota Bandarlampung Rycko Menoza SZP berjanji bakal memajukan pariwisata kota setempat mengingat saat ini sektor tersebut masih kalah dibandingkan dengan daerah lain di Lampung.

"Sampai saat ini, Bandarlampung bisa dikatakan tidak memiliki objek wisata unggulan karena wisatawan hanya numpang lewat dan mengunjungi objek wisata di luar kota setempat, seperti di Kabupaten Pesawaran yang lebih banyak menyerap wisatawan dari luar daerah," kata dia, di Bandarlampung, Minggu.

Karena itu, lanjut dia, ke dapan perlu menginventarisasi seluruh objek-objek wisata yang ada untuk dikelola dengan baik sebagai salah satu objek wisata baru untuk mendatangkan pengunjung. 

Menurut dia, banyak potensi wisata di Kota Bandarlampung padahal jika bisa mengelola dengan baik akan menarik wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah.
 
Selain itu, juga perlu penyediaan 'road map' wisata atau peta perjalanan untuk wisatawan yang berkunjung termasuk penyediaan kendaraan untuk menuju objek-objek wisata tertentu.

Rycko menjelaskan, Bandarlampung memiliki garis pantai seluas 27 kilometer namun sampai saat ini tidak dikelola dengan baik,  hanya menjadi wilayah kumuh yang dipenuhi sampah sejak bertahun-tahun.

"Oleh karena itu wilayah ini perlu penataan agar bersih dan menjadi wilayah percontohan sebagai objek wisata dan menjadi objek wisata baru di Bandarlampung," jelasnya.

 
Sejak dibangun jalan tol, kata Rycko, wisatawan dari luar daerah seperti Palembang yang datang ke Lampung untuk berwisata menikmati keindahan laut karena Palembang tidak tidak memiliki laut.


"Jika laut dikelola dengan baik maka akan menarik wisatawan berkunjung, yang tentu menambah pendapatan masyarakat sekitarnya," tambahnya.