Kebun Raya Liwa sajikan keindahan dan panorama cantik

id Kebun Raya Liwa,Liwa

Kebun Raya Liwa sajikan keindahan dan panorama cantik

Bunga bangkai raksasa (Amorpophalus Titanum), salah satu bunga langka dikembangkan di Kebun Raya Liwa di Kabupaten Lampung Barat yang dicanangkan mengembangkan koleksi tanaman hias dan konservasi di Sumatera. (ANTARA/Budisantoso Budiman)

Bandarlampung (ANTARA) - Kebun Raya Liwa di Pekon (Desa) Kubu Perahu Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat dibangun di atas tanah seluas 86 hektare dan penuh dengan koleksi tumbuhan. Pengunjung kebun itu dapat menikmati keindahan taman dan panorama cantik dari pemandangan hutan di sekitarnya.

Di antara koleksi tumbuhan Kebun Raya Liwa adalah Pepasang (Quercus sp.), Cemara exelsa (Araucaria exelsa), dan Pinus (Pinus merkusii).

Kebun Raya Liwa juga memiliki beberapa taman lain seperti Taman Araceae, Taman Wangi, Taman Indukan Tanaman Hias, Taman Buah, Taman Hias dan Taman Aren.

Taman-taman tersebut telah ditata dengan indah sehingga membentuk pola yang indah. Pengunjung juga dapat menikmati . Sore hari pengunjung juga bisa menikmati senja dari lokasi ini.

Terkait itu, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) mengunjungi Kebun Raya Liwa itu, mengajak masyarakat menikmati keindahan salah satu tanaman langka bernama Magnolia.

"Seluruh masyarakat ayo weekend datang dan kunjungi Kebun Raya Liwa Lampung," katanya.
 
Ia menyebutkan, mengunjungi Kebun Raya Liwa memang menjadi kegiatan wisata yang menyenangkan sekaligus bernilai edukatif.

Menurut dia, koleksi tumbuhan dan keindahan pemandangan yang masih asri ini menjadi kawasan wisata edukasi.

"Destinasi Kebun Raya Liwa ini semakin lengkap dengan sajian eksotisme senja," ujarnya.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar