Rayakan Imlek, sebagian besar pertokoan di Bandarlampung tutup

id perayaan imlek bandarlampung, pertokoan tutup, warga tionghoa, atraksi barongsai

Rayakan Imlek, sebagian besar pertokoan di Bandarlampung tutup

Sejumlah pertokoan di Bandarlampung tutup pada perayaan Imlek 2020, Sabtu (25/1/2020) (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Bandarlampung (ANTARA) - Pusat pertokoan di Kota Bandarlampung pada perayaan Imlek 2020 terlihat sepi mengingat pemiliknya menutup toko karena tengah merayakan Tahun Baru China.

Berdasarkan pantauan di sejumlah pertokoan kawasan Telukbetung Bandarlampung, Sabtu, menunjukkan suasana pasar tidak seramai seperti biasanya, terlihat juga banyak toko yang tutup.

Soleh petugas parkir di kawasan Jalan Ikan Tongkol mengatakan hampir semua pertokoan yang dimiliki warga keturunan Tionghoa menutup tokonya untuk merayakan Imlek.

Menurut dia, sejumlah pemilik pertokoan di kawasan Telukbetung telah menutup tokonya sejak Kamis (23/1) lalu, untuk mempersiapkan perayaan Imlek.

Ia mengatakan kondisi seperti itu sudah biasa setiap tahunnya.

Kondisi yang sama juga terlihat di sejumlah pasar lainnya seperti di Pasar Tengah Bandarlampung juga terlihat pemilik pertokoan yang didominasi warga keturunan Tionghoa menutup tokonya.

Julius pegawai toko alat-alat pertanian dan genset mengatakan bahwa pemiliknya telah menutup toko sejak Kamis (23/1) lalu.

"Pemiliknya akan merayakan Imlek bersama sanak saudara. Jadi kami (pegawai) diliburkan hingga Minggu," kata dia.

Ia mengatakan setiap perayaan Imlek rata - rata toko di kawasan itu tutup.

"Biasanya aktivitas jual beli di sini cukup ramai," tambahnya.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar